Sukses

Cara Gampang Zaskia Adya Mecca Bangunkan Anak Sahur

Kedua anak Zaskia Adya Mecca punya kebiasaan tidur larut malam.

Liputan6.com, Jakarta - Mengajarkan anak berpuasa sedari kecil merupakan kewajiban setiap orangtua yang beragama Islam. Tak terkecuali dengan Zaskia Adya Mecca. Pesinetron ini mengaku sudah mulai mengajarkan kedua putrinya, Sybil (5 tahun 8 bulan) dan Kala (2 tahun 10 bulan), untuk berpuasa.

Namun, karena keduanya masih kecil, Zaskia tak pernah memaksakan dua putrinya itu untuk berpuasa sehari penuh hingga waktu magrib.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bersama putranya, Bhai Kaba. [Foto: Instagram]

"Sudah ngajarin ke Sybil dan ke Kala, tapi belum sampai full. Sybil puasa kadang sampai jam satu, jam 12. Kalau Kala kan umurnya baru mau tiga tahun jadi dia masih cuma ikut sahur dan ikutan buka. Tapi kalau mau makan, makan saja," ujar Zaskia Adya Mecca, saat ditemui di Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Istri Hanung Bramantyo ini mengakui, hal yang paling sulit dalam mengajar Sybil dan Kala berpuasa adalah keduanya yang cukup sulit saat dibangunkan sahur. Hal tersebut rupanya karena mereka punya kebiasaan tidur larut malam.

"Kesulitannya kalau lagi bangunin mereka untuk sahur, karena mereka baru tidur itu tengah malam sekitar jam 12 atau jam satu. Jadi ketika harus bangun jam tiga pagi tuh lagi berat-beratnya," kata bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini.

Zaskia Adya Mecca bersama tiga anaknya.

Sementara itu, artis kelahiran 8 September 1987 ini tentu punya cara jitu agar membuat anaknya semangat untuk saat santap sahur. Yaitu dengan membuatkan menu masakan permintaan mereka.

"Sybil mintanya beda-beda setiap hari tapi aku selalu tanya, mau sahurnya apa? Jadi mungkin itu salah satu trik supaya sahurnya jadi lebih mudah," kata Zaskia Adya Mecca. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini