Sukses

6 Film dengan Peran Berkesan Dimainkan Mendiang Anton Yelchin

Anton Yelchin yang meninggal hari Minggu (19/6/2016)) pada usia 27 tahun memulai kariernya di dunia akting di usia yang sangat muda.

Liputan6.com, Jakarta Anton Yelchin yang meninggal dunia hari Minggu (19/6/2016) pada usia 27 tahun memulai kariernya di dunia akting di usia yang sangat muda. Aktor kelahiran Rusia dari sepasang orangtua atlet figureskating ini sudah memiliki karier yang cukup panjang di Hollywood.

Walau namanya baru dikenal luas berkat perannya sebagai Chekov di film Star Trek, sebenarnya banyak peran berkesan lain yang pernah diperankan oleh mendiang Anton Yelchin di judul-judul film sebelumnya.

Berikut kami pilihkan enam film dimainkan Anton Yelchin dan berkesan bagi penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Alpha Dog

1. Alpha Dog (2006)

Alpha Dog diangkat dari kisah nyata tentang penculikan dan pembunuhan Nicholas Markowitz pada tahun 2000, dan diperankan oleh Justin Timberlake, Bruce Willis, Sharon Stone, dan Anton Yelchin. Dalam film ini Anton Yelchin berperan sebagai Zack Mazursky (tokoh yang berposisi sebagai Nicholas Markowitz pada kisah nyatanya). Peran ini mengantarkan Anton Yelchin ke festival bergengsi Sundance pada usia 17 tahun.

Walaupun film itu sendiri mendapatkan kritik yang beragam, peran Anton Yelchin sebagai anak yang diculik karena kakaknya tidak bisa membayar utang kepada pengedar narkoba, bersinar.

Menurut EW, pada saat itu Anton Yelchin berbicara dengan sangat antusias, dan sempat berhenti untuk memarahi ibunya yang tak berhenti menggosok tangannya yang dingin secara obsesif. Pada penayangan film itu Anton diceritakan sagat bersemangat dan riang.

3 dari 7 halaman

Charlie Bartlett

2. Charlie Barlett (2007)

Charlie Bartlett bercerita tentang seorang remaja kaya raya yang berusaha untuk menjadi populer di sekolah barunya. Salah satu cara yang dia lakukan adalah menunjukan dirinya sebagai psikolog yang bisa didatangi oleh murid-murid lain.

Sutradara filmi yang juga dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan Kat Dennings ini, yaitu Jon Poll, menjabarkan Anton Yelchin "sangat-sangat siap dan pekerja keras. Pemikirannya sangat dalam dan kaya." Jon Poll juga mengatakan pada Collider pada tahun 2008, "Walaupun dia masih remaja, dia sangat bijaksana jauh melampaui usianya."

4 dari 7 halaman

Like Crazy

3. Like Crazy (2011)

Film yang berkisah tentang percintaan remaja ini memenangkan penghargaan bergengsi Grand Jury Award pada Festival Film Sundance. Anton Yelchin membintangi drama independen ini bersama Felicity Jones.

Untuk drama romantis ini Anton Yelchin tidak menghapalkan dialognya, tapi dia berimprovisasi sendiri. Sutradara Drake Doremus dan penulis skenario Ben York Jones merancang kerangka untuk film ini, tapi mereka lebih banyak membiarkan Anton dan Felicity menciptakan dialog mereka sendiri.

Hasilnya adalah film yang indah sekaligus sedih. Semuanya karena penampilan Anton Yelchin dan Felicity Jones sebagai orang muda yang sedang jatuh cinta dan harus menghadapi segala kesulitannya.

5 dari 7 halaman

Fright Night

4. Fright Night (2011)

Walaupun gagal mendulang banyak keuntungan di box office, film horor ini, yang dibuat ulang dari film horor 1985 berjudul sama, berhasil menarik perhatian dan mengumpulkan pengikut fanatik dalam lima tahun sejak masa peluncurannya.

Anton Yelchin berperan sebagai seorang remaja Las Vegas yang merasa bahwa tetangganya (yang diperankan oleh Collin Farrell) adalah seorang vampir. Film ini menegangkan, mengerikan, sedikit norak, dan lumayan menyenangkan untuk ditonton. Fright Night juga menjadi penanda kemampuan Anton Yelchin untuk bisa beradaptasi dan bermetamorfosa sebagai seorang aktor.

6 dari 7 halaman

Star Trek

5. Star Trek Franchise

Sebelum Star Trek Beyond yang akan tayang perdana pada tanggal 20 Juli 2016, Anton Yelchin telah membintangi dua film Star Trek yang lain. Perannya sebagai Perwira Chekov yang jenius dan berbicara dalam logat Rusia yang kental benar-benar mencuri perhatian.

Mengganti semua ucapan huruf "V"-nya menjadi "W" peran Anton Yelchin di film sci-fi ini adalah sumber kelucuan utama. Sutradara Star Trek J.J. Abrams melalui Twitter mengatakan bahwa Anton Yelchin adalah aktor yang brilian, lucu, dan luar biasa berbakat.

7 dari 7 halaman

Green Room

6. Green Room (2015)

Dalam film indie bergenre thriller ini, Anton Yelchin berperan sebagai seorang punk rocker yang bersama anggota band-nya yang lain terlibat dalam sebuah kelompok neo-Naz kejam setelah bermain di sebuah bar kumuh. Film ini juga dibintangi oleh Patrick Stewart, yang sebelumnya bermain dalam film Star Trek versi original.

Salah satu peran terakhir yang diperankan oleh mendiang Anton Yelchin ini ditampilkannya dengan sangat brilian dan benar-benar cemerlang. Sutradara Green Room, Jeremy Sauinier menyebut Anton Yelchin sebagai "pria muda yang penuh dedikasi, berhati besar, dan sangat-sangat pintar."

Sepertinya, walau perannya belum ada yang benar-benar besar dan legendaris, Anton Yelchin telah berhasil meninggalkan kesan berarti di hati orang-orang yang pernah berkenalan dengannya dalam 27 tahun hidupnya yang singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.