Sukses

Naysilla Mirdad Sudah Dapat Pengganti Dude Harlino?

Jeff Smith debut pertama kali dalam Romeo dan Juminten.

Liputan6.com, Jakarta Sering menonton Romeo dan Juminten (RdJ), sinetron yang tayang di SCTV tiap jam 7 malam? Jika iya, pasti tak asing dengan wajah pria yang jadi pemeran utama sinetron ini.

Namanya Jeff Smith. Perannya sebagai Romeo, kekasih masa kecil Juminten yang diperankan diva sinetron Indonesia, Naysilla Mirdad. Jeff Smith, adalah pendatang baru di dunia sinetron. Wajah polosnya benar-benar baru kita lihat di layar kaca lewat sinetron ini.

Romeo dan Juminten (SCTV)

 

Sejak awal tayang, RdJ sudah menimbulkan perdebatan di kalangan pecinta sinetron. Hal ini dipicu oleh perbedaan usia dua pemain utamanya. Siapa mengira, cowok bernama lengkap Mark Jeffrey Smith ini kelahiran 4 Januari 1998. Usianya ternyata baru 18 tahun. Dengan demikian, ia berselisih 10 tahun dengan Naysilla yang kelahiran 23 Mei 1988.

Harus diakui, dengan perbedaan umur yang cukup jauh ini, di beberapa adegan Romeo dengan Juminten, terlihat sedikit jomplang. Namun, perlahan penilaian awal penonton pun berubah. Belakangan, Jeff mampu mengimbangi akting pesinetron sekaliber Naysilla Mirdad hingga ia tak hanya terlihat sebagai tempelan saja. Jeff mulai mengisi roh untuk karakternya tersebut.

Jeff Smith dalam Romeo dan Juminten (Jeff Smith/Instagram)

Di RdJ sendiri, Romeo dikisahkan sebagai pria mapan yang baru saja pulang ke Indonesia bersama keluarganya. Selama 15 tahun, mereka menetap di Inggris. Dulunya, Pak Surya (Ponco Buwono) ayah Romeo, bisa berangkat keluar negeri berkat bantuan keluarga Pak Atmo (Yadi Timo). Hendak membalas jasa, Pak Surya memboyong keluarganya kembali ke kampung halaman di Ngawi. Sebenarnya ada satu misi lain diemban Pak Surya. Ia ingin menuntaskan janjinya pada keluarga Pak Atmo, yakni menikahkan anak-anak mereka saat dulu baru lahir.

Sayangnya, cuma Juminten yang menanti pertemuan kembalinya dengan Romeo. Sementara Romeo yang berubah seiring kehidupannya di Eropa, jelas menolak. Apalagi ia juga sudah punya tambatan hati, seorang supermodel bernama Annabelle (Agesh Palmer). Juminten akhirnya menantang Romeo, akan membuatnya jatuh cinta dalam waktu tiga bulan. Berhasilkah?

Menariknya, berbeda dengan cerita sinetron dengan tema serupa, RdJ terasa kuat dari penokohan karakternya. Jeff Smith ketiban untung. Romeo tak dibikin seperti layaknya tokoh utama pria sombong yang menganggap remeh cewek miskin yang akhirnya jatuh cinta di sinetron macam begini.

Romeo di RdJ adalah pria manis baik hati dengan kemasan galak-galak merpati. Meski kerap marah-marah, Romeo tetaplah sosok pria gentle yang tak segan minta maaf atau mengakui kesalahannya. Karakter tokoh pria seperti ini, biasanya ada di drama Korea. Asyiknya, Jeff Smith langsung memesona sejak muncul di episode perdana RdJ.

Jeff Smith pemain sinetron Romeo dan Juminten (Jeff Smith/Instagram)

Syahdan, kini banyak penonton yang mengaku kepincut dengan akting Jeff Smith. Beberapa komentar positif netizen di media sosial menganggap Jeff Smith, adalah calon aktor masa depan di jagat sinetron drama Tanah Air. Tanpa mengesampingkan usianya yang tergolong masih remaja, sejumlah orang memprediksi Jeff Smith bisa menggantikan peran aktor-aktor sinetron drama yang selama ini salah satunya disandang Dude Harlino. Dialah aktor yang kerapkali menjadi lawan main Naysilla Mirdad. Bahkan, penggemar sampai menjodohkan mereka meski akhirnya Dude menikahi Alyssa Soebandono.

Mungkinkah Jeff Smith bisa mencapainya? Perjalanan karier aktingnya mungkin masih panjang. Dan untuk sampai ke sana, Jeff perlu usaha dan kerja keras, serta pengalaman berakting di sinetron yang bergigi. Apakah Jeff Smith bakal mampu menaklukan hati penggemar sinetron dalam waktu lama, dan disandingkan dengan Naysilla Mirdad? Kita lihat saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini