Petualangan Putri Tiana di Princess and The Frog

  • Film
  • 0
  • 07 Des 2009 08:28

091207afilm.jpg
Liputan6.com, New York: Entah ada hubungannya atau tidak dengan terpilihnya presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat, Barack Obama. Sebab untuk pertama kalinya, produsen animasi ternama Walt Disney Pictures meluncurkan film dongeng anak-anak yang menampilkan keturunan Afrika sebagai tokoh utama. Judulnya "Princess and The Frog".

"Princess and The Frog" mengisahkan tentang persahabatan seorang putri berkulit hitam dengan seekor katak. Adalah Anika Noni Rose, berperan sebagai putri Tiana yang bersuara merdu aktris yang juga berdarah Afrika-Amerika.

Film arahan Ron Clements dan John Musker ini membawa penonton ke masa keemasan musik jazz di New Orleans, AS. Di sanalah tempat gadis kecil bernama Tiana dibesarkan. Seiring perjalannya, Tiana bertemu seekor katak yang ternyata adalah pangeran yang terkena kutukan bernama Naveen dari Kerajaan Maldonia. Sejak pertemuan ini, beragam petualangan sarat rintangan dilewati Tiana dan Naveen demi mewujudkan impian.

The Princess and The Frog kini tengah diputar di Los Angeles dan New York, AS. Kemudian pada 11 Desember nanti film ini akan tayang perdana di seluruh dunia. Simak selengkapnya aksi Tiana dan katak di video berikut ini.(AIS)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler