Sukses

Dikabarkan Meninggal, Aa Gym Sampaikan Wasiat

Dalam kondisi tubuh yang masih lemah, Aa Gym mengklarifikasi kabar kematiannya.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat sepertinya sedang rindu pada KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Setelah dikabarkan jatuh sakit, baru-baru ini tersebar isu tak sedap yang menyebutkan Aa Gym meninggal dunia.

 Abdullah Gymnastiar atau hangat disapa, Aa Gym sempat diisukan meninggal dunia.

Kabar tersebut jelas membuat masyarakat luas sangat terkejut. Pasalnya, belakangan ini kondisi kesehatan Aa Gym memang sedang menurun drastis.

Seperti yang ia perlihatkan lewat Instagram pribadinya, Aa Gym tampak berbaring di atas tempat tidur dengan hidung yang sudah terpasang selang oksigen untuk membantunya bernapas.

 

Beruntung kabar tersebut langsung ditepis oleh Aa Gym. Dalam kondisi tubuh yang masih lemah, Aa Gym mengklarifikasi kabar kematiannya dan menegaskan bahwa kini keadaannya sudah membaik.

"Hari ini, hari Selasa, 16 Ramadan. Aa baru pulang salat Zuhur di masjid. Alhamdulillah masih diberi umur. Banyak tersebar katanya hari ini Aa sudah meninggal. Alhamdulillah aslinya masih hidup, diberi kesempatan oleh Allah," ujar Aa Gym dalam video singkatnya.

 Dikabarkan meninggal dunia, Aa Gym sampaikan wasiat [foto: instagram/aagym]

Sejatinya, rezeki, jodoh, maut, semuanya berada di tangan Allah SWT. Aa Gym pun memberi wasiat kepada semua orang untuk mempersiapkan diri sebelum tiba waktunya untuk dipanggil menghadap Sang Kuasa.

"Satu jangan pernah menunda kewajiban, salat tepat waktu, bayar zakat, shaum Ramadan dan juga hal yang wajib segera tunaikan keburu meninggal. Yang kedua, jangan menunda taubat, kalau udah keburu mati, enggak ada lagi kesempatan untuk taubat. Yang ketiga, jangan menganggap remeh maksiat," ucap suami Teh Ninih itu.

 Instagram Yusuf Mansur soal Aa Gym

Kabar Aa Gym meninggal sebelumnya telah ditepis oleh rekan sesama penceramah, Ustaz Yusuf Mansur. Ia mengunggah video saat tengah berkunjung ke rumah Aa Gym. Tampak pendiri pesantren Daarut Tauhiid itu tampak dalam kondisi yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini