Sukses

Tembus 55 Episode, Surga yang Ke 2 Tidak Tambah Karakter Baru?

Memunculkan tokoh baru bisa dibilang salah satu cara jitu yang dilakukan sebuah sinetron untuk melebarkan konflik cerita.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Anak Menteng tamat pada 29 Mei 2016 lalu, belum ada sinetron SCTV yang mencapai 100 episode. Sinetron yang dibintangi Lucky Perdana dan Christ Laurent ini berakhir tepat di episodenya yang ke-150 sejak tayang 7 Desember 2015.

Tanpa mengesampingkan judul lain yang tengah tayang di SCTV, tongkat estafet sepertinya bakal dipegang Surga yang Ke 2. Pada tayangan hari Selasa (21/6/2016) malam, sinetron ini sudah sukses menembus 55 episode. Prestasi ini mengulang raihan sinetron produksi Mega Kreasi Films lainnya, Rahasia Cinta.

Sebelum Surga yang Ke 2, Rahasia Cinta jadi sinetron dengan tema drama keluarga yang sanggup mencatat lebih dari 50 episode. Sinetron ini bahkan tayang hingga 105 episode saat berakhir pada 15 April lalu.

Para bintang sinetron Surga yang Ke 2; Miller Khan, Angel Karamoy dan Nabila Syakieb.

Jika saja tak ditinggal pasangan utamanya, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia, sinetron yang juga dibintangi Audi Marissa tersebut mungkin masih bisa berumur panjang.

Lantas, apa yang membuat Surga yang Ke 2 dapat bertahan sampai kini?

Jika Rahasia Cinta bercerita tentang cinta, harta, dan kekuasaan, lalu Anak Menteng yang di awal menyajikan anak-anak motor, justru dikenang karena tokoh Satria (diperankan Lucky Perdana) terlalu sering berganti-ganti wanita. Maka, Surga yang Ke 2, sinetron drama keluarga penuh konflik berbalut kisah poligami.

Kini, Surga yang Ke 2 makin menarik atensi penonton setianya. kisah Sabrina (Nabila Syakieb) yang tak bisa punya anak, namun selalu dituntut cepat hamil oleh ibu mertuanya, Sania (Paramitha Rusady), bikin geregetan penonton di setiap episodenya. Terlebih setelah Doni (Miller Khan) menikah lagi dengan sahabat Sabrina, Vani (Angel Karamoy), yang ternyata langsung bisa hamil.

Angel Karamoy

Penonton lalu diajak bersimpati melihat nasib Sabrina yang sampai episode ke-55 semalam masih juga belum tahu jika suaminya sudah mempoligaminya. Kisah ini masih ditambah dengan perubahan karakter Vani yang makin menunjukan kelicikannya. Penonton gemas karena tahu Angel Karamoy memang jagonya berakting jahat di layar kaca.

Sayang, ceritanya jadi terkesan bertele-tele karena tokoh Sabrina tak juga sadar setelah keluar banyak bukti. Beruntung, Surga yang Ke 2 tidak keluar jalur sehingga masih bisa dinikmati penonton. Meski begitu, sinetron ini tak seharusnya tetap fokus pada karakter-karakter utama yang sudah ada sejak awal. Menambah pemain baru rasanya bisa jadi langkah bijak untuk membuat penonton tak berpaling.

Memunculkan tokoh baru bisa dibilang salah satu cara jitu yang dilakukan sebuah sinetron untuk melebarkan konflik cerita. Penonton tak hanya harus disuguhi kisah yang begitu-begitu saja, namun juga bisa menyaksikan side-story dari sebuah sinetron yang mereka tonton. Dan ini rasanya yang absen dari Surga yang Ke 2.

Nabila Syakieb [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Sebelumnya, memang ada tokoh Prita (Marissa Christina). Kakak Doni ini jadi kunci konflik yang terjadi di Surga yang Ke 2. Seperti penonton tahu, Prita bersuamikan Aryo (Shandy Syarief) yang tak lain adalah mantan pacar dari Vani. Sayang, Prita harus dimatikan ketika rahasia ini nyaris terbongkar.

Lewat satu bulan, peranan Prita nyatanya belum tergantikan kehadiran pemain pengganti. Semestinya, Mega Kreasi Films segera menambal lubang ini agar Surga yang Ke 2 bisa terus dinikmati dengan penuh rasa penasaran. Yang utama adalah agar sinetron ini tak ditinggal penonton.

Mungkinkah setelah ini bakal muncul tokoh baru di Surga yang Ke 2? Kita nantikan saja di lanjutan cerita Surga yang Ke 2 setiap hari pukul 22.15 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.