Sukses

Anton Yelchin Meninggal, Star Trek Beyond Batal Tayang di Prancis

Penayangan Star Trek Beyond di Cannes Lions, Prancis, ditunda untuk menghormati kerabat mendiang Anton Yelchin.

Liputan6.com, Paris - Meninggalnya aktor Anton Yelchin berdampak cukup besar bagi para pecinta film Star Trek. Salah satunya adalah rencana penayangan Star Trek: Beyond di Cannes Lions International Festival of Creativity, atau Cannes Lions, Prancis, yang akhirnya dibatalkan secara sepihak oleh studio.

Seperti dilaporkan Deadline, Selasa (21/6/2016), Paramount sebelumnya hendak menayangkan Star Trek: Beyond bersama para pemain. Acara tersebut tadinya akan digelar dalam Cannes Lions bersamaan dengan sesi pameran dan tanya jawab pada Rabu (22/6/2016).

Aktor Star Trek, Anton Yelchin. (nukethefridge.com)

 

Alasannya, tentu saja untuk menghormati keluarga serta teman-teman Anton Yelchin yang masih berduka atas meninggalnya sang aktor di usia 27 ini pada Sabtu (18/6/2016) lalu.

Paramount sendiri memiliki pernyataan berisi, "Kami semua sangat sedih dengan perginya teman kami Anton Yelchin. Untuk menghormatinya, kami menarik partisipasi kami dalam acara Star Trek Beyond yang diumumkan sebelumnya untuk Cannes Lions pada minggu ini."

Anton Yelchin, aktor Star Trek. (nyt.com)

Dalam acara Cine Europe di Barcelona, Spanyol, terdapat peringatan sederhana untuk sang aktor. Di situ, terdapat display Star Trek: Beyond yang berbaris di lorong dengan menonjolkan sosok Yelchin.

Anton Yelchin meninggal setelah terhimpit di antara mobilnya dan tembok kotak pos yang tersambung dengan pagar rumahnya. Banyak yang menganggap cara meninggal Anton sangat tidak wajar.

Sementara itu, Star Trek Beyond yang bertindak sebagai reboot franchise Star Trek, dijadwalkan tiba di bioskop Amerika Serikat pada 22 Juli 2016. Anton Yelchin, akan tampil untuk yang terakhir kalinya sebagai Chekov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.