Sukses

Resmi, Sadako Vs Kayako Tayang di Indonesia pada Tanggal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Film horor Jepang Sadako vs. Kayako telah tayang di Jepang pada 18 Juni 2016 lalu. Fans di Indonesia sempat bertanya-tanya kepastian tanggal penayangannya di bioskop Tanah Air. Belakangan, penantian tersebut telah diakhiri oleh Encore Films Indonesia, distributor film ini di Indonesia.

Melalui akun Facebook Encore Films Indonesia, akhir pekan lalu, menyebutkan bahwa Sadako vs. Kayako nantinya akan tiba di bioskop pada bulan Agustus 2016 mendatang. Tanggal ini tentunya sangat jauh dari harapan awal, di mana penayangannya di Indonesia berdekatan dengan jadwal rilis di Jepang.

Ingin tahu bagaimana kehidupan selanjutnya dari Kayako dan Sadako di bulan puasa begini? Simak video berikut ini.

 

"Death befalls any who watches the infamous video... None survived the cursed house... The scariest showdown in horror history. SADAKO VS KAYAKO 03.08.16 ‪#‎SadakovsKayako‬ ‪#‎SvK‬ ‪#‎RingvsJuOn‬ ‪#‎Whowillwin‬," kutip akun tersebut.

Selain pengumuman tersebut, Encore Films Indonesia juga memamerkan streaming video teaser Sadako vs. Kayako dengan teks bahasa Inggris dan Indonesia. Melalui video tersebut juga ditegaskan bahwa film horor kolaborasi ini akan tayang di Indonesia pada 3 Agustus 2016.

Sebelumnya, pihak CGV Blitz sempat mengumumkan pada Februari 2016 lalu bahwa Sadako vs. Kayako dipastikan tayang di bioskop Indonesia.

Sadako vs Kayako, film persilangan antara The Ring dan Ju-on. (Kadokawa)

Seri film Ju-on pernah memiliki remake versi Hollywood pada 2004. Franchise ini juga memiliki dua buah sekuel. Sam Raimi kini tengah merancang reboot filmnya.

Sementara itu, franchise film horor The Ring didasarkan dari novel berjudul sama karya Koji Suzuki. Film tersebut pernah digarap ulang oleh Hollywood di tahun 2002 dengan dua sekuel. Versi baru Hollywood bertajuk Rings sudah diproduksi untuk tayang 1 April 2016.

Dipastikan, Sadako vs. Kayako akan membawa karakter film horor ikonik, Sadako dari franchise The Ring, sekaligus Kayako dari franchise Ju-on. Kouji Shiraishi yang pernah mengarahkan The Curse dan A Record of Sweet Murder didapuk sebagai sutradara film.