Sukses

Akhirnya, Korban Saipul Jamil Berani Tampil Tanpa Penutup Wajah

Korban Saipul Jamil, DS, juga mengaku kini sudah berani bermain dengan teman.

Liputan6.com, Jakarta Korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Saipul Jamil, DS, kini mulai berani tampil tanpa penutup wajah. DS biasanya selalu mengenakan topi dan masker. Pernah sekali tampil tanpa itu semua hanya pada saat sidang keterangan saksi di PN Jakarta Utara.

DS mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (22/6/2016), guna memenuhi panggilan kepolisian. DS dilaporkan pihak Saipul Jamil karena diduga melakukan pemalsuan umur.

Saipul Jamil dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

DS ditemani oleh ibundanya, Oni dan dua kuasa hukumnya, yakni Onser Johnson Sianipar dan Amos Andi.

"Hari ini agendanya memenuhi agenda penyidik atas laporan saudara Kasman Sangaji (kuasa hukum Saipul Jamil). Ini kedua kalinya, pertama hadirkan ayahnya DS, hari ini DS dan ibunya," kata Osner Johnson Sianipar, usai memenuhi panggilan polisi.

DS mengaku kini sudah tak malu lagi bermain dengan teman-temannya yang lain. Tak seperti awal kasus pelecehan seksual tersebut muncul. "Alhamdulillah, saya mulai membaur lagi di lingkungan," ujar DS.

DS (mengenakan topi dan penutup wajah) [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

DS memang sempat malu dengan kasus tersebut, bahkan ia sempat tak mau bermain dan bersekolah. DS mengaku masih trauma dengan kejadian tersebut. Namun kini, DS berusaha melepaskan pikiran-pikiran yang membuatnya tak tenang.

"Trauma secara pribadi ada, karena itu seumur hidup‎ dalam pikiran saya. Tapi sampai saat ini pikiran plong, enggak mikirin masalah kemarin, saya juga sudah membaik. Sekolah juga sudah lulus," tutur DS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.