Sukses

Bukan Suara, Ini Senjata Utama Raisa Ciptakan Lagu Enak

Tak ada yang menyangsikan kemampuan Raisa dalam mengolah vokal.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang menyangsikan kemampuan Raisa dalam mengolah vokal. Suaranya yang khas seakan membalut setiap lagu menjadi enak didengar dan mewakili perasaan siapa pun yang mendengarnya.

Namun, bukan suara apik pelantun lagu "Kali Kedua" yang berjasa melahirkan album terbarunya yang bertajuk Handmade. Raisa mengaku album tersebut lahir dari caranya menggunakan telinga dengan baik.

Raisa (Instagram)

"Dari musik, aransemen, sound sekecil apa pun pasti akan melalui telinga saya dulu dan melalui approval data," ucap Raisa saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2016).

Raisa mengatakan sangat penting baginya menggunakan kepekaan indra pendengaran untuk memastikan lagu yang akan ia nyanyikan memiliki pengaruh bagi para pendengar musiknya.

"Lagu yang punya makna dan karakter itu jauh lebih menantang sih untuk dinyanyikan," Raisa mengungkapkan.

Raisa (via instagram@afgansyah.reza/Bintang.com)

Album Handmade sendiri merupakan karya terbaru Raisa yang dibuat secara langsung oleh penyanyi yang saat ini berstatus sebagai kekasih Keenan Pearce, kakak kandung artis Pevita Pearce.

Dalam proses pembuatannya, Raisa terjun langsung mengolah lagu-lagu yang berbeda dari album sebelumnya. "Itu karena album ini adalah pertama kalinya saya rekaman indie. Betul-betul terasa buatan tangan sendiri. Di situ saya ada 100 persen setiap prosesnya," Raisa mengakhiri. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.