Sukses

Viral Fest Asia 2016 Bakal Menggemparkan Bali

Digagas oleh WebTVAsia, festival ini tepatnya akan dihelat di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk acara puncak festival perayaan revolusi dunia digital dan musik terbesar di Asia, Viral Fest Asia 2016 pada 16 Juli 2016 mendatang.

Digagas oleh WebTVAsia, festival ini tepatnya akan dihelat di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, dan menghadirkan 27 artis terbaik di Asia, dengan gabungan jumlah penggemar lebih dari 100 juta orang.

Perwakilan dari Indonesia sendiri akan dihadiri oleh No 1 Rising Star in Indonesia, Al Ghazali. Selain itu ada pula DJ Yasmin, dan Papinka. Sementara perwakilan Korea akan hadir Hyuna, penyanyi cantik yang muncul dalam videoklip Gangnam Style. Untuk negara India akan ada rapper ternama Badshah, dan masih banyak lagi.

Tujuan diadakannya festival ini, adalah untuk membuat artis Indonesia dan juga artis-artis lainnya dari berbagai negara menjadi terkenal di Asia.

"Ini untuk menaikkan talent-talent yang ada di setiap negara Asia, supaya bisa muncul ke permukaan entertainment Asia," tutur COO WebTVAsia Indonesia, Billy, dalam acara konferensi pers Viral Fest Asia 2016, di Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Pemilihan judul Viral Fest Asia 2016 ini juga bukan tanpa alasan. Kata Viral diambil karena acara ini akan disiarkan secara langsung di berbagai situs live streaming.

"Kita menggunakan kata Viral ini karena acara ini akan live streaming di YouTube, Youku dan lainnya. Jadi, seluruh dunia bisa nonton acara ini di saat yang bersamaan, bisa menikmati," imbuh Billy.

Sebagai rangkaian dari festival, tanggal 15 Juli di tempat yang sama, WebTVAsia mengadakan "Rise of Asia Forum" yang dihadiri petinggi dari industri hiburan se-Asia. Dilanjut dengan Gala Dinner untuk para tamu undangan.

Kemal Pahlevi [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Bagi yang ingin menyaksikan festival terbesar ini, ada tiket gratis untuk 1000 pendaftar pertama. Untuk selanjutnya, harga tiket bisa didapat dengan Rp50.000 saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini