Sukses

Endank Soekamti Kehilangan Penggebuk Drum

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah meroketnya nama Endank Soekamti, sebuah kabar perpecahan muncul dan mengagetkan para penggemarnya. Hal itu terjadi setelah sang drummer, Ari memutuskan hengkang dari band yang telah dibangunnya selama 15 tahun terakhir.

"Bismillahirrohmanirrohim, dear all my beloved friends, terhitung mulai tadi malam tanggal 22 Juni 2016 saya resmi mengundurkan dari Endank Soekamti. Terima kasih untuk perjalanan yang luar biasa selama hampir 16 tahun ini. Matur nuwun," ungkap Ari melalui akun path-nya, belum lama ini.

Menanggapi kepergian Ari, sisa personel beserta kru mengaku sedih. Dalam sebuah video yang diunggah sang vokalis, Erix di YouTube, mereka bahkan mencoba membujuk Ari untuk kembali ke band. Erix juga memastikan kalau posisi Ari tak akan tergantikan.

"Aku ngerti ini nggak gampang karena kamu itu orangnya teguh pendiriannya, enggak mudah untuk diluluhkan. Apalagi aku, kamu tuh sudah sangat kenal aku, cara aku ngerayu, cara aku membujuk kamu, kamu tuh sudah tahu semuanya, sudah ngerti semuanya, jadi enggak akan mempan lagi, aku ngerti," ucap Erix dengan berkaca-kaca.

"Kalau memang ini jadi pilihanmu, enggak apa-apa, kita nunggu. Apa yang kamu yakinin, kamu jalanin aja dulu, kita nyiapin additional untuk menggantikan kamu. Kamu pasti tahu orangnya, karena orang ini juga sahabat kamu sendiri. Harapan aku... ketika nanti kamu kembali ke Endank Soekamti, itu akan berjalan seperti biasa," tegasnya.

Sedikit informasi, Endank Soekamti belum lama ini meluncurkan album teranyar mereka yang bertajuk Soekamti Day.

Di tengah maraknya tren digital, Erix (vokal,bass), Dori (vokal,gitar), dan Ari (drum) justru berani mempertahankan keberadaan album fisik. Mereka meluncurkan sebuah box set yang berisikan CD, T-Shirt, piagam, hingga komik. Kesemuanya mereka bandrol dengan harga Rp 330.000.

"Kamu paling ngerti kalau Endank Soekamti (tanpa kamu) tetep bisa jalan dan masih bisa cari drummer lagi yang lebih baik. yang kamu enggak ngerti cuma satu, kalau sebenarnya, dari hatiku yang paling dalam, aku menyesal, aku pengin kamu kembali lagi," ujar Erix.