Sukses

Dipuji-puji Juri, Sheila Malah Terdepak dari Q Academy 2016

Dalam Konser Result Q Academy 2016 terakhir, Sheila membawakan lagu Ketika Cinta Bertasbih yang mendapat pujian dari juri.

Liputan6.com, Jakarta Kontestan wanita asal Bandung, Sheila, menjadi peserta pertama yang harus tersingkir dari Babak 6 Besar Q Academy 2016 Indosiar. Pada Konser Result yang berlangsung Kamis (23/6/2016) malam, Sheila harus pulang karena perolehan SMS-nya menjadi yang terendah dari dua saingannya.

Dalam konser ini, Sheila tampil terakhir membawakan "Ketika Cinta Bertasbih". Sheila dipuji juri Nassar yang menyebutnya punya paket komplit untuk jadi seorang entertainer. Soimah juga melihat tak ada catatan dan menilai Sheila sudah bernyanyi aman untuk lagu yang jadi soundtrack film berjudul sama tersebut.

Q Academy Indosiar

Namun Sheila terpaksa harus masuk bottom two setelah perolehan SMS-nya menunjukkan bahwa ia berada di posisi tidak aman. Di sini, Sheila ditemani oleh Dana (Palopo), salah satu jagoan 6 besar yang sudah jadi favorit pemirsa sejak awal kompetisi.

Dana yang menyanyikan lagu sendu milik band Seventeen, "Ayah", sebenarnya menerima banyak kritikan dari para juri. Lagi-lagi, kesulitannya memegang mic dikomentari juri, kali ini oleh Titi DJ. Ivan Gunawan bahkan meminta Dana mengasah kembali kualitas kebintangannya. Sementara Nassar tak hanya memuji suara Dana yang sudah oke, tapi juga menyarankan kontestan bergaya slenge'an ini untuk memantapkan lagi penampilan dan cara bersosialisasi dengan orang lain.

Sheila dan Dana menyelesaikan babak vote dewan juri dengan hasil seimbang, yakni sama-sama mendapat tiga sah dan dua batal. Keputusan akhirnya kemudian dikembalikan ke data polling SMS terakhir. Hasilnya, Sheila ternyata berada di posisi buncit dengan SMS sebesar 31,9 persen. Sedangkan Dana yang meraih 33,2 persen pun selamat. Sheila terpaksa mengubur impiannya menjadi juara Q Academy 2016 Indosiar.

 

 

Sementara di urutan pertama polling SMS, Fanti sukses menyegel satu tempat ke babak berikutnya setelah merebut SMS sebanyak 34,9 persen. Kontestan yang disebut-sebut mirip Fatin ini memang menunjukan kemajuan paling menakjubkan dibanding peserta lainnya selama kompetisi berlangsung.

Tak heran, gadis bertubuh mungil ini digadang-gadang bakal jadi calon juara untuk Q Academy tahun ini. Mampukah Fanti memenuhi ekspektasi penonton?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini