Sukses

Prihatin Kasus Penyiksaan Anak, Roweina Umboh Terima Peran Ini

Lewat film Untuk Angeline, Roweina Umboh berharap masyarakat akan makin perhatian dengan kondisi anak-anak di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Film Untuk Angeline siap tayang pada 21 Juli 2016 mendatang, bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Film yang mengangkat kisah nyata dari tragedi pembunuhan sadis bocah Angeline di Bali ini, diharapkan para pemain bisa memberikan pesan yang positif kepada penonton.

Roweina Umboh (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

"Semoga setelah premiere nanti, pesan filmnya sampai. Keluarga yang menonton supaya tambah sayang terhadap anaknya," ucap Roweina Umboh dalam acara buka puasa bersama artis film Untuk Angeline di kawasan Salemba, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Dalam film ini, Roweina Umboh berperan sebagai ibu angkat Angeline. Namun, dalam film tersebut namanya bukan Margriet Megawe. Roweina Umboh berharap agar masyarakat juga bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar, usai menyaksikan film yang dia bintangi.

"Terus kita sama tetangga enggak boleh diam jika lihat anak tetangga menangis. Jadi harus lebih aware jika lihat anak tetangga nangis. karena kalau anak sudah di-bully atau disiksa di dalam rumah, sudah enggak ada yang bisa menolong," sambung istri mendiang aktor James Sahertian ini.

Roweina Umboh (Fachrur Rozie)

Hal-hal ini yang akhirnya membuat Roweina Umboh mau menerima tawaran bermain dalam film ini. "Karena sudah banyak korban child abuse, apalagi kasus ini mencuat. Saya sebagai ibu, punya hati nurani dengan kasus ini," kata Roweina Umboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.