Sukses

Lagi, Novel Surat Kecil Untuk Tuhan Akan Dibuat Film

Namun Agnes memastikan jika novelnya ini masih mengangkat mengenai eksploitasi anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Novel berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan bakal dibuat film. Novel garapan Agnes Davonar ini merupakan seri kedua dari sebelumnya yang sudah lebih dulu beredar di masyarakat. Meski memiliki judul yang sama, cerita dalam novel ini sangatlah berbeda.

"Novel Surat Kecil Untuk Tuhan ini akan menjadi sejenis Chicken Soup for The Soul-nya Indonesia, dan inilah bentuknya. Seri ini memiliki cerita yang berbeda dari seri yang pertama. Ada cerita baru, karakter baru, dengan konsep yang sama," ujar Agnes Davonar saat jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Jumpa pers peluncuran Novel Surat Kecil Untuk Tuhan

Namun Agnes memastikan jika novelnya ini masih mengangkat mengenai eksploitasi anak-anak. "Novel ini nggak ada sangkup paut dengan cerita sebelumnya, intinya masih tentang cerita anak," ujar Agnes

Sementara untuk filmnya sendiri, Fajar Bustomi didaulat untuk menjadi sutradaranya. Fajar mengaku jika dirinya sangat tertarik untuk menggarap film berdasarkan novel yang disukainya.

"Saat saya baca novelnya, sangat inspiratif. Saya merasakan kesedihan saat membaca novel ini, bisa merasakan penderitaan. Intinya, ceritanya benar-benar bagus," ujar Fajar.

Dirinya pun merasa tertantang ketika membawa cerita novel ke dalam sebuah film. Namun, Fajar memastikan akan memilih pemeran yang pas untuk bermain dalam film ini.

"Aktor yang memainkan film ini nantinya harus pas dan memiliki karakter, karena ceritanya sudah bagus, maka dia juga harus bisa membuat berakting seperti halnya dalam novel. Bisa mengalami kesedihan dan menangis," ujar Fajar.

Lalu, siapakah aktor yang dianggap pas untuk bermain dalam film ini? "Sudah terbayang siapa-siapanya, Cuma saya belum bisa menyebutkan siapa," kata Fajar.

Novel Surat Kecil Untuk Tuhan

Rencananya, film Surat Kecil Untuk Tuhan ini akan mulai adegan syutingnya pada bulan September tahun ini. "Sampai nanti filmnya tayang, promo novelnya juga sambil berjalan. Ini akan saling membantu," pungkas Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.