Sukses

Santuni Ribuan Anak Yatim, Syahrini Keluarkan Hampir Rp 1 Miliar?

Syahrini menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk menyantuni anak yatim. Benarkah ratusan juta hingga miliaran rupiah?

Liputan6.com, Jakarta Memasuki akhir Ramadan, Syahrini kembali mengadakan buka puasa bersama anak yatim piatu. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini pelantun lagu 'Sesuatu' itu dibuat terkejut dengan antusias ribuan anak yatim yang hadir.

Penyanyi Syahrini saat buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di  Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jumat (24/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelum memberikan santunan, Syahrini lebih dulu memberikan hiburan. Usai menghadirkan ustaz untuk memberikan ceramah singkat, acara pun berjalan khidmat dengan buka puasa bersama.

"Alhamdulillah, sudah selesai buka puasa bersama. Kegiatan ini rutin, kebetulan ada donatur tetap juga. Jadi bisa berbagi dengan anak yatim dan tahun ini berjumlah sekitar 5.000 orang," kata Syahrini di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kab. Bogor, Jumat (24/6/2016).

"Sekarang baru dibagikan 2.500, ini baru mewakili 5.000 targetnya. Karena ruangnya terbatas jadi dibagikan lagi sisanya nanti," ia melanjutkan.

Berbagi rezeki dengan anak-anak yatim, memberikan kesan tersendiri bagi Syahrini. Apalagi, sepanjang acara, mantan rekan duet Anang Hermansyah itu mendapatkan ribuan doa.

"Rasanya syahdu, tenang seperti tahun-tahun sebelumnya. Aku pun berdoa dikhususkan untuk almarhum papa saya, semoga doanya sampai kepada almarhum. Aku juga senang bisa bersama mereka," ucap Syahrini.

Penyanyi Syahrini saat buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di  Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jumat (24/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Acara yang berlangsung meriah itu pun menyisakan pertanyaan mengenai berapa sesungguhnya bujet yang dikucurkan Syahrini. Kabarnya, penyanyi berjargon 'ciao bella' itu merogoh kocek cukup dalam. Benarkah ratusan juta hingga miliaran rupiah?

"Duh, aku enggak mau soal itu (jumlah uang) rahasia, kami enggak mau riya. Kami ingin menghilangkan perasaan riya dan takabur. Justru kami ingin berlomba-lomba mencari ridha Allah.‎ Donatur juga enggak mau bujet diketahui," ia menandaskan. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini