Sukses

KPAI Dorong Ibunda Misca Mancung Pidanakan Suami

Jacky sendiri memang berencana akan melaporkan sang suami yang sedang dalam proses cerai ini.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Misca 'Mancung' Fortuna, Jacky Susilowati mengadukan suami, Muhammad Delsy ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Jacky curhat jika Delsy telah mengambil uang sang anak Misca Mancung senilai Rp100 juta. Misca dikenal sebagai pesinetron cilik lewat perannya di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah.

 

Dalam waktu dekat, pihak KPAI akan memanggil Delsy untuk memberikan keterangan terkait tuduhan tersebut. Jika terindikasi Delsy bersalah, pihak KPAI pun akan menyarankan Jacky untuk membawa kasus ini menuju jalur hukum.

"Jika menemukan ada unsur pidana, kami bisa mendorong ibu (Jacky Susilowati) untuk melakukan ke arah pidana," ucap Erlinda, Kadif Sosialisasi KPAI di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016).

Jacky sendiri memang berencana akan melaporkan sang suami yang sedang dalam proses cerai ini. Tindakan Jacky untuk melapor jika Muhammad Delsy tak punya itikad baik untuk mengembalikan uang hasil kerja Misca Mancung.

Misca Mancung bersama ibu, Jacky Susilowati. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Kejadian itu empat, lima bulan lalu, (masalah) ini itu, satu keluarga menutupi. Saya kemarin sudah memaafkan, tapi kenapa ke sininya begitu (lagi). Ini tabungan anak saya, saya ingin uang Rp100 juta kembali. Saya datang ke KPAI ini meminta tolong, bagaimana cara penyelesaiannya. Kalau dengan cara baik bisa, kenapa enggak," kata Jacky Susilowati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini