Sukses

Yusuf Mansur Akan Kirim Guru Agama ke Seluruh Indonesia

Keinginanya itu dibantu oleh seorang ustaz asal Karawang.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf bertekad untuk mencetak santri-santri berbakat, yang nantinya dibina untuk menjadi guru agama yang akan dikirim keseluruh Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, dia pun akan membangun Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an di Karawang.

Beruntungnya, keinginannya itu dibantu oleh seorang ustaz asal Karawang, H. Burhan, yang mewakafkan tanahnya seluas dua hektar untuk dibangun pesantren tersebut.

Ustad Yusuf Mansur (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Hari ini kita peresmian Daarul Qur'ran Karawang, ini kan beda karena akan dijadikan tempat buat guru-guru Tahfidz untuk dikirimkan di seluruh desa-desa diseluruh Tanah air. Kami Insya Allah rencananya akan membuat takfis, jadi akan menjadi rumah belajar, produksi, distribusi, rumah mode dan macam-macam lah. Kebetulan untuk tempat ini wakafnya H. Burhan," ujar Yusuf Mansur ditemui di Desa Cinta Asih, Kerawang, Jawa Barat, belum lama ini.

"Ini (tanah) udah untuk akhirat, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Makanya saya hibahkan ke ustaz Yusuf Mansur," timpal H. Burhan.

Selain mendapatkan tanah wakaf, ustaz yang menjadi produser film religi Cahaya Dari Pesantren itu, juga didukung oleh pihak Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Gas, yang menjadi penyokong dana dalam pembuatan pesantren tersebut.

"Kami ingin menjad bagia Daarul Qur'an Karawang. kita mau diperusahan ini menampung kegiatan islmiah, dan bisa disalurkan ke pesantren Daarul Qur'an Karawang," ujar Hendra Jaya, President Director PT Pertamin Gas.

Ustad Yusuf Mansur (liputan6.com/Julian Edward)

Yusuf Mansyur berharap, apa yang ia cita-citakan mencetak guru agama yang berkualitas bisa terwujud, dengan adanya Pesantren Daarul Qur'an Karawang.

"Hidup itu harus seimbanng,, Dibelakang kami banyak yang mendukunbg, dan insya Allah bisa diurus semunya," kata Yusuf Mansyur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini