Sukses

Ucapan Ultah Habibie dari Reza Rahadian Lebih Cepat Sehari

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian sempat memerankan tokoh Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie. Dirinya pun mengaku memiliki kedekatan yang khusus dengan Habibie. Oleh sebab itu, saat Habibie berulangtahun yang ke-80, Reza Rahadian pun memberikan ucapan khusus.

 BJ Habibie (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Uniknya, ucapan itu disampaikan sehari sebelum Eyang, begitu Reza biasa menyapa, berulang tahun.

"Selamat hari ulang tahun buat eyang tercinta ke-80, terus menginspirasi, berdiri tegak, Indonesia masih butuh eyang. Kita masih ingin mendengar kisah tentang eyang, jadi jangan bosen cerita dan berbagi pengalaman ke kita," kata Reza Rahadian di sebuah acara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016).

Bacharudin Jusuf Habibie lahir tanggal 25 Juni 1936. Jadi dia genap berusia 80 tahun, tepat hari Minggu ini. Tapi, Reza menyampaikannya sehari sebelum sang eyang berulang tahun. Mengapa?

"Saya bersemangat. Karena ini momen istimewa. Beliau ulang tahun ke-80. Indonesia bangga punya eyang yang bisa mengayomi kita, masih tegak berdiri, punya mimpi dan cita-cita besar. Sebagai anak muda saya terinspirasi," kata Reza.

Reza Rahadian dan BJ Habibie. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Reza beruntung bisa mengenal dekat presiden Indonesia ketiga itu. Meski syuting film Habibie & Ainun sudah usai namun silaturahmi Reza dan sang Eyang masih terjaga. Bulan lalu, Habibie bahkan menyempatkan datang menonton di bioskop film Reza yang berjudul My Stupid Boss.

"Betapa beruntungnya diberi kesempatan dekat dengan Eyang Habibie. Saya tahunya dari kecil sampai SMP, ya beliau jadi menteri dan  presiden. Saya enggak pernah kebayang bisa mengenal beliau sedekat ini," ujar Reza Rahadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini