Sukses

Independence Day: Resurgence Tak Laris, Film Superhero Disalahkan

Sutradara Independence Day: Resurgence menyalahkan film superhero karena kurang menonjol di box office.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara Independence Day: Resurgence, Roland Emmerich, baru-baru ini memperlihatkan rasa terguncangnya. Pasalnya, film arahannya yang baru rilis itu ternyata tidak berjaya di box office. Namun, reaksi Emmerich kepada publik sungguh mengejutkan.

Seperti disampaikan Comicbookmovie.com, Sabtu (25/6/2016), Roland Emmerich seolah menyalahkan film-film superhero DC dan Marvel atas kegagalan karya terbarunya yang juga sekuel dari Independence Day itu.

Independence Day Resurgence

"Saya merasakan itu ketika saya melihat beberapa film Marvel atau film DC dari Warner ini," ujar Emmerich kepada Loaded. Ia tampak sangat meyakini bahwa genre superhero telah meminjam kreativitasnya dari film-film terdahulu.

"Saya merasa, 'Oh Tuhanku itu tampak akrab dengan saya'. Mengapa Superman menghancurkan begitu banyak bangunan? Saya benar-benar sudah diperingatkan oleh Steven Spielberg ini akan terjadi. Ia mengatakan Independence Day akan menjadi film yang paling ditiru pada 20 tahun ke depan - dan dia benar. Orang yang cerdas," lanjut Roland Emmerich.

Roland Emmerich, sutradara Independence Day. (Foto: wegeekgirls)

Roland Emmerich juga menjelaskan alasannya tak pernah tertarik dengan film berjenis superhero. Hal itu disebabkan karena dirinya yang tumbuh di Jerman, tak akrab dengan hal-hal bertema superhero. Sehingga, ia merasa tak mungkin berhasil jika harus menggarap film-film tersebut.

Independence Day: Resurgence yang kini tengah diputar di bioskop Tanah Air dibintangi oleh Liam Hemsworth, Jeff Goldblum, Jessie T. Usher, dan Bill Pullman. Film ini mengisahkan tentang kembalinya invasi alien ke Bumi. Hal itu terpaksa membuat manusia menggunakan teknologi baru yang berhasil dibuat setelah kemenangan atas invasi sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.