Sukses

Susul Sheila, Bio pun Gagal Masuk 4 Besar Q Academy

Perolehan SMS Bio paling rendah dan hanya mendapat 36,1 persen.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Grup 1 memulangkan Sheila, mojang Bandung, kali ini giliran Bio asal Jakarta yang harus terdepak dari Babak 6 Besar Q Academy 2 Indosiar. Pada Konser Result Grup 2 yang berlangsung Sabtu (25/6/2016) tadi malam, Bio tampil kedua membawakan lagu "Sajadah Panjang".

Menurut juri Krisdayanti, penampilan Bio sebenarnya sudah sempurna, hanya sedikit koreksi diberikan, yakni soal ekspresi wajah. Titi DJ menilai ada kelemahan di bagian notasi, dan meminta Bio untuk belajar nada kembali. Soimah menyarankan Bio untuk lebih mengontrol vokalnya.

Bio Q Academy perwakilan Jakarta bersama para host. (Istimewa)

Bio kemudian masuk posisi tidak aman bersama Hafiz (Batu Bara). Sementara, Soraya (Ternate) memastikan lolos ke babak berikutnya setelah perolehan SMS-nya menjadi yang tertinggi dengan 36,1%. SMS Soraya memang sudah unggul sejak konser malam pertama digelar, Jumat (24/6/2016) kemarin.

Di babak vote dewan juri, Hafiz mendapat giliran pertama. Ia langsung sukses menyabet lima tanda sah dari kelima juri. Bio nyaris menyamakan kedudukan jika saja Ivan Gunawan tidak memberinya tanda batal. Dengan satu batal ini, Bio pun harus merelakan langkahnya terhenti di gelaran Q Academy tahun ini.

Bio Q Academy perwakilan Jakarta. (Istimewa)

Namun, ternyata tak hanya penilaian kurang memuaskan dari juri saja yang menjadi faktor gagalnya Bio. Polling SMS akhir yang ia terima juga membuatnya berada di posisi terakhir karena hanya mendapat 31,3%. Hafiz sendiri berselisih tipis dengan raihan sebesar 32,6% SMS dukungan.

Q Academy 2 Indosiar kini hanya tinggal menyisakan empat kontestan. Fanti (Cimahi), Dana (Palopo), Soraya (Ternate), dan Hafiz (Batu Bara) harus tampil ekstra keras untuk membuktikan kualitasnya, sekaligus mengantarkan mereka ke final nanti. Siapa yang layak masuk final?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini