Sukses

Freida Pinto Kecam Salman Khan yang Dianggap Hina Perempuan

Liputan6.com, Jakarta Salman Khan baru-baru ini mendapat kecaman dari berbagai pihak setelah sang aktor membandingkan dirinya dengan wanita yang baru saja diperkosa. Kali ini, bintang film Bajrangi Bhaijaan itu mendapat kecaman dari Freida Pinto.

Seperti diketahui, Salman Khan baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan ketika bicara mengenai betapa lelahnya bermain di film terbarunya, Sultan. Saat itu, Salman mengaku sangat berat melakukan adegan gulat di film Sultan, karena ia harus dibanting dan merasa seperti melakukan gulat sungguhan.

"Rasanya seperti benar-benar ada di dalam pertarungan sungguhan. Setelah selesai, aku jadi tak bisa berjalan dengan lurus. Aku merasa sangat lemah, seperti wanita yang baru menerima kejahatan seksual," kata Salman Khan.

Pernyataan dari aktor 50 tahun itu tentu saja mengejutkan dan membuat marah banyak orang. Banyak yang menganggap pernyataan Salman Khan merendahkan perempuan. Salah seorang yang tak suka dengan pernyataan Salman Khan adalah Freida Pinto.

"Aku benar-benar tersinggung dengan komentar Salman. Aku merasa bahwa perlu ada tanggung jawab dengan pernyataan tersebut. Dan itu sangat penting bagi siapa pun orang yang menyatakan itu untuk menjelaskan dan meminta maaf atau tetap rendah hati jika mereka melakukan sesuatu yang benar," kata Freida Pinto, seperti dikutip NDTV.com.

Namun masalahnya, Salman Khan sebenarnya langsung meralat dan meminta maaf atas apa yang sudah dikatakannya. Namun sayang, media-media di India justru tak memberitakan pernyataan maaf dari Salman Khan tersebut. Freida Pinto pun kemudian menyayangkan tindakan media di India.

Freida Pinto (EPA)

"Kebanyakan orang menyadari kesalahannya dan menyesal kemudian. Tapi itu sangat disayangkan karena tidak ada media yang menulis tentang Salman mencabut pernyataannya. Itu adalah tugas dari media untuk memastikan bahwa, jika seseorang mengatakan sesuatu yang salah dan jika ia meralat dan menyesal dengan pernyataan itu, media harus menyoroti itu juga," tutur bintang film Slumdog Milionaire tersebut. 

Meski begitu, bintang film Rise of the Planet of the Apes itu mengaku tak akan berbicara seperti yang dikatakan Salman Khan. Sebagai seorang artis wajib untuk menjaga mulut dan sikap.

"Kesalahan bisa terjadi karena kita adalah manusia. Saya juga tidak selalu bicara benar. Kadang-kadang, setelah hari yang panjang dan melelahkan, saya mungkin mengatakan sesuatu yang tidak seharusnya saya katakan. Tapi saya tidak akan pernah mengatakan sesuatu seperti ini (Salman Khan) sekalipun. Saya akan mengatakan sesuatu yang mungkin bisa disalahartikan," ujar Freida Pinto.

Simak juga cerita artis Bollywood yang jalankan ibadah puasa di bulan Ramadan: