Sukses

Dipuji Multitalenta, Aang Malah Mudik dari AKSI 2016

Aang, salah satu peserta AKSI 2016, dipuji multitalenta karena dapat bermain musik, bernyanyi, sekaligus berdakwah.

Liputan6.com, Jakarta Hari ketiga babak penyisihan Grup 4 Kloter Fathonah, satu kontestan Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016 Indosiar kembali dipulangkan. Di grup yang disebut-sebut sebagai grup neraka AKSI 2016, giliran Aang (Kuningan) yang menjadi peserta mudik.

Pada babak eliminasi yang berlangsung Minggu (26/6/2016) dini hari, enam peserta yang masih bertahan kembali menampilkan aksi tausyiah terbaiknya di panggung AKSI. Keenam calon da'i dan da'iah tersebut adalah Maruli (Pekanbaru), Dina (Lampung), Wayan (Bali), Agung (Palembang), Harry (Jakarta), serta Aang.

Aang, peserta AKSI 2016 Indosiar (Vidio.com)

Aang menyampaikan tausyiah bertema kesombongan. Menurut Ustad Wijayanto, materinya secara keseluruhan sudah bagus, hanya kurang lengkap sedikit saja. Sementara, Ustad Ahmad Al-Habsyi memuji Aang dengan menyebutnya peserta yang multitalenta karena dapat bermain musik, bernyanyi, sekaligus berdakwah.

Namun karena raihan SMS-nya rendah, Aang harus masuk zona Wassalam bersama dengan Dina. Dina sendiri menjadi satu-satunya kontestan wanita yang tersisa di Kloter Fathonah, setelah Habibah (Jakarta) mudik sehari sebelumnya.

Di babak vote, untungnya Dina berhasil selamat karena mendapat tiga lampu hijau dari Mamah Dedeh, Ustad Wijayanto, dan Ustad Ahmad Al-Habsyi. Sedangkan Ustad Subki Al-Bughury kembali jadi juri yang berbeda pendapat dengan yang lain. Ustad Subki memilih Aang, namun sayangnya tak cukup membantu meloloskannya. Aang pun harus mudik pagi ini.

 

 

Sementara itu, di polling SMS akhir, Harry terjungkal dari posisi teratas setelah memimpin selama dua hari. Ia dikalahkan Wayan yang pagi ini sukses menyedot simpati publik terkait kesehatan ayahnya yang memburuk. Wayan memimpin daftar SMS dengan 28,39 persen.

Harry sendiri kali ini harus puas berada di urutan ketiga dengan 15,77 persen. Ia disalip Agung yang mendapat 17 persen. Di sisi lain, Dina dan Aang yang menempati posisi dua terbawah masing-masing menerima SMS cukup rendah, yaitu 12,02 persen dan 10,32 persen. Bagaimana kelanjutan perjuangan bibit-bibit pendakwah Indonesia? Saksikan terus AKSI 2016 di Indosiar.  

Artis Hollywood yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.