Sukses

Fakta di Balik Kematian Aktor Kim Sung Min

Kim Sung Min masih sempat diselamatkan setelah melakukan percobaan bunuh diri.

Liputan6.com, Seoul - Sungguh menyedihkan, Kim Sung Min mendadak populer setelah meninggal dunia. Aktor Korea ini memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kediamannya, 24 Juni 2016.

Kim Sung Min tak langsung meninggal dunia setelah gantung diri, karena sempat dirawat di rumah sakit. Kim Sung Min sempat dinyatakan koma karena mati otak total (brain dead) akibat kehilangan fungsi otak.

 Aktor Korea Kim Sung Min meninggal dunia setelah melakukan percobaan bunuh diri.

Kim Sung Min tiba di rumah sakit pukul 11 siang waktu setempat. Dr. Im Ji Yong , dokter yang menangani Kim Sung Min menyebutkan, kondisi sang aktor tak sadarkan diri, diwartakan Yonhap, Selasa (28/6/2016).

"Kami melakukan Resusitasi jantung paru-paru (CPR) kepada pasien selama 37 menit setelah ia tiba di rumah sakit. Kami juga sempat memberikan pertolongan dengan hipotermia terapi untuk meningkatkan kelangsungan hidupnya," ujar Dr. Yang Chul Woo.

Sayangnya, semua usaha itu tak berhasil menyelamatkan nyawa Kim Sung Min. Akhirnya, Kim Sung Min meninggal dunia karena semua organ tubuhnya tak lagi berfungsi.

 

Rekan Kim Sung Min, Lee Yoon Suk dan Yoon Hyung Bin datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang aktor. Mereka tak percaya Kim Sung Min memilih mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu.

Artis drama musikal, Sunwoo juga menuliskan kehilangannya atas kepergian Kim Sung Min. Sunwoo meminta maaf karena tidak bisa membantu Kim Sung Min yang tengah mengalami kesulitan.

"Dia pernah menuliskan surat untukku, menyebutkan aku akan terlihat lebih baik dengan senyuman. Aku minta maaf karena tak bisa membantumu saat kau susah. Semoga kau kini bahagia di sana," tulisnya.(Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.