Sukses

Film Hrithik Roshan yang Paling Ditunggu-tunggu, Mohenjo Daro

Liputan6.com, Mumbai Hrithik Roshan kembali akan merilis film terbarunya di 2016 berjudul Mohenjo Daro. Hrithik terakhir membintangi film Bang Bang pada 2014 lalu.

Mohenjo Daro menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di 2016 ini. Selain nama besar Hrithik Roshan, cerita epik dan nama sutradara Ashutosh Gowariker juga menjadi nilai lebih untuk film yang rencananya akan dirilis pada 12 Agustus 2016 ini.

Ashutosh Gowariker dikenal sebagai sutradara bertangan dingin dan berkelas. Karya-karya Ashutosh Gowariker juga terkenal fenomenal. Sebut saja Lagan (2001), Swades (2004) dan Jodha Akbar (2008). Tiga film tersebut meraih sukses dan menjadikan Ashutosh Gowariker sebagai sutradara yang disegani.

Sutradara Ashutosh Gowariker. [india.in]

Namun di balik itu, Ashutosh juga dikenal sebagai sutradara yang sangat panjang durasi filmnya. Film Lagan misalnya, berdurasi 224 menit, atau hampir empat jam. Sedangkan film Jodha Akbar berdurasi 213 menit.

Saat film Mohenjo Daro diproduksi, banyak yang meyakini film ini juga akan berdurasi panjang seperti dua film sebelumnya. Namun hal tersebut dibantah oleh Hrihtik Roshan. Hrithik Roshan mengungkapkan bahwa film Mohenjo Daro berdurasi 2 jam 50 menit. Durasi 170 menit sebenarnya cukup panjang, apalagi bila membandingkan dengan film-film India yang rata-rata berdurasi 2,5 jam.

Tapi bagi Hrithik Roshan, durasi 2 jam 50 menit sangat pendek. "Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Mohenjo Daro akan menjadi film yang berdurasi pendek dari film-film Ashutosh Gowariker. Ini mungkin jadi film terpendek. Ini bukan tiga jam, tapi 2 jam 50 menit. Itu sangat singkat, percayalah," kata Hrithik Roshan, seperti dikutip Bollywoodlife.com.

Pooja Hedge [hdwallpapers.in]

Mohenjo Daro merupakan film berkisah mengenai pra sejarah yang berlatar belakang tahun 2600 SM. Proses film ini cukup memakan waktu. Diproduksi mulai 2014 dan rampung awal 2016. Selain itu, budget untuk film ini pun tak tanggung-tanggung, US$15 juta atau senilai Rp197 miliar.

Alasan itu pula yang membuat Hrithik Roshan tak bisa menolak tawaran bermain di film Mohenjo Daro. "Tidak semua orang bisa membuat film ini karena begitu sulit. Satu-satunya orang yang bisa melakukan ini adalah Ashuthos dan satu-satunya aktor yang akan mengatakan "ya" untuk film ini adalah saya," ujar Hrithik Roshan.

Selain Hrithik Roshan, film Mohenjo Daro juga dibintangi artis cantik Pooja Hegde.