Sukses

Ingrid Kansil Sewot Dengan Artis yang Merokok Sembarangan

Ingrid Kansil menilai tidak sopan para artis yang merokok di sembarang tempat.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan merokok bagi kalangan selebritas adalah sebuah gaya hidup yang sulit dipisahkan. Aktris Ingrid Kansil, yang juga aktif sebagai anggota Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), turut menyayangkan kebiasaan tak sehat itu.

"Memprihatinkan ya. Kadang menunggu nih di ruang tunggu, di ruang make up, terus mereka merokok tanpa merasa bersalah. Itu menurut saya manner yang tidak layak dilakukan seorang public figure," kata Ingrid Kansil, saat ditemui di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2016).

Inggrid Kansil [Foto: Istimewa]

Bagi Ingrid, kebiasaan merokok adalah bentuk tindakan yang dinilai tidak sopan, apalagi jika dilakukan di tempat umum. "Karena tidak semua orang terbiasa dengan rokok. Kan jadinya merugikan orang yang tidak merokok," ujar istri Mantan Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan ini.

Bagaimana pun, bahaya rokok bukan hanya dirasakan oleh si perokok. Namun, orang sekitar yang tidak merokok itu lah, yang justru terkena dampak jauh lebih besar, kala menghirup asapnya.

Inggrid Kansil [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Untuk itu, sebagai rekan sesama aktris, Ingrid mengimbau kepada para selebritas yang masih merokok, agar bisa memperhatikan etika dengan tidak merokok di tempat umum.

"Menurut saya yang perlu disadari oleh publik figur adalah manner, etika. Bagaimana ia bisa menempatkan diri untuk tidak merokok di tempat umum, begitu baiknya," tutur Ingrid Kansil.

Artis yang juga mantan anggota DPR RI, Inggrid Kansil bahagia dan mendukung penuh Tity Hatta selaku Ketua Umum Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), yang memberikan beasiswa pendidikan selama satu tahun kepada 6 anak sekolah tingkat SD dan SMP, yang menjadi hafiz Qur’an (Penghafal Qur’an). (Ufa/fei)

 

Simak vidio soundtrack film Indonesia terpopuler sepanjang masa:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.