Sukses

Kata Zaskia Adya Mecca, Tanta Ginting Lebay

Tanta Ginting berbagi cerita soal komentar Zaskia Adya Mecca tentang dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai aktor yang baru terjun ke industri film, Tanta Ginting mengaku bersyukur karena ditawari peran-peran menantang di sejumlah film. Misalnya, film terbarunya ILY from 38.000 FT, yang bakal jadi film di libur Lebaran tahun ini.

"Perannya jadi pria yang ngeselin. Seru sih syuting film drama seperti ini," kata Tanta Ginting usai press screening di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Namun, Tanta mengaku punya pengalaman yang lebih seru lagi saat bermain di film sebelumnya. Apalagi kalau bukan film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013). "Ibaratnya aku baru pertama main film langsung diceburin ditangani sutradara besar dan memerankan tokoh besar," kata Tanta, pemeran Syahrir, di film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu.

Pengalaman seru itu, kata Tanta, justru dialami sebelum syuting. Ceritanya, Tanta harus menjalani serangkaian tes atau casting untuk memerankan tokoh besar di sejarah kemerdekaan Indonesia itu. Kabarnya, Hanung memang sudah "naksir" Tanta untuk peran itu. Namun prosedurnya tetap harus lewat tes yang dilakukan istrinya, Zaskia Adya Mecca.

Dalam film tersebut, Zaskia menjadi casting director. Tanta pun harus berakting di depan ibu tiga anak itu. "Pertama ketemu dan di-casting, Zaskia bilang, 'Tanta, kamu lebay ya'," kata Tanta menirukan ucapan Zaskia. Karuan saja Tanta kaget. 

Tanta Ginting Ingin Dikenal Sebagai Seniman 'Tengah-Tengah'. Foto: Instagram

Rupanya, latar belakang Tanta sebagai aktor teater membuat gestur dan gaya dialognya terasa "lebay" atau berlebihan. Apalagi, Tanta mengaku punya interpretasi tersendiri untuk menghidupkan sosok Syahrir. 

"Ya, mungkin berapi-api akting saya waktu di-casting. Hahaha, Tapi, okelah saya memang harus belajar kan," kata Tanta sambil terkekeh.

Simak juga video lucu Putri Ayu Ting Ting berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.