Sukses

Makin Seru, AKSI 2016 Indosiar Masuk Babak 8 Besar

Secara mengejutkan, Maruli diumumkan sebagai peserta dengan raihan SMS dukungan tertinggi dalam AKSI 2016.

Liputan6.com, Jakarta Penentuan dua tiket tersisa menuju babak 8 besar Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016, berakhir pada Rabu, 29 Juni 2016 dini hari.

Maruli (Pekanbaru) dan Dina (Lampung), kontestan dari Grup 4 Kloter Fathonah akhirnya memastikan diri masuk ke babak 8 besar. Keduanya berhak lolos setelah menyisihkan Harry, lawan tangguh di grup neraka ini. Harry yang menjadi satu-satunya wakil Jakarta yang tersisa di AKSI 2016, harus mengakui keunggulan Dina di babak vote dewan juri.

Maruli, salah satu peserta AKSI 2016 Indosiar (Vidio.com)

 

Sebelumnya, secara mengejutkan, Maruli diumumkan sebagai peserta yang lolos otomatis berkat raihan SMS-nya menjadi yang tertinggi di hari terakhir eliminasi pagi ini. Maruli mendapat 41,11 persen SMS dukungan dari pemirsa.

Sementara itu, Dina yang tampil menakjubkan dalam tiga hari belakangan, harus melalui babak vote dewan juri bersama Harry setelah keduanya diumumkan berada di zona Wassalam atau penerima dua SMS terendah.

Seperti mengulang proses eliminasi tiga hari lalu, Dina sukses merebut tiga lampu hijau dari Mamah Dedeh, Ustad Wijayanto, dan Ustad Ahmad Al-Habsyi. Sedangkan Ustad Subki Al-Bughury lagi-lagi kembali berbeda pendapat dengan yang lain. Ustad Subki memilih Harry. Meski begitu, Harry tetap harus mudik pagi ini dari AKSI 2016.

Dengan demikian, Dina pun dipastikan menemani Maruli sebagai jebolan Kloter Fathonah yang maju ke babak 8 besar. Selanjutnya, mereka akan bersaing dengan enam peserta lain yang sudah terpilih dari tiga kloter sebelumnya. Keenam peserta tersebut adalah Novri (Riau) dan Dani (Bekasi) dari Kloter Sidik, Kafi (Bekasi) dan Adila (Medan) dari Kloter Amanah, dan terakhir ada Shasa (Mempawah), dan Raja (Pekanbaru) dari Kloter Tabligh.

Babak 8 besar akan disiarkan langsung Indosiar mulai Kamis (30/6/2016) pada pukul 02.00 WIB. Pastikan favorit anda tetap melaju ke babak berikutnya dengan cara kirim SMS dengan format AKSI spasi nama peserta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini