Sukses

Baiknya Ed Sheeran Bayari Utang Teman

Ed Sheeran punya cara sendiri dalam membantu kawannya menghadapi masalah keuangan.

Liputan6.com, London - Ed Sheeran kerap menyebut dirinya sebagai orang yang paling menyenangkan di dunia musik pop. Sekilas mungkin terasa sedikit sombong, tetapi Ed membuktikan bahwa pernyataannya tersebut bukan omong kosong.

Buktinya, Ed Sheeran dikabarkan membantu seorang sahabat masa remajanya mengatasi masalah keuangan yang dialaminya. Musikus itu membiarkan sang sahabat berkontribusi dalam album terakhir Ed yang bertajuk "X". Ia dan Amy Wadge, sahabatnya tersebut, merupakan orang di balik lagu bertajuk "Thinking Out Loud" yang kini menuai kesuksesan besar.

 Ed Sheeran

Dilansir dari Mirror, Rabu (29/6/2016), Ed Sheeran menyatakan bahwa Amy terbelit masalah finansial setahun yang lalu. Amy datang di saat album yang digarap Ed hampir rampung.

"Ia pergi ke rumahku, albumku hampir selesai dan ia menawarkan bantuan, sehingga ia mendapatkan sedikit uang untuk membayar utang, tagihan, dan lain-lain. Ketika itu, kami menulis 'Thinking Out Loud'. Kini ia tidak perlu khawatir tentang masalah keuangan," ucap Ed Sheeran beberapa waktu lalu.

Lagu yang menuai kesuksesan secara masif di banyak negara tersebut membuat sang sahabat lepas dari beban finansial yang dahulu membelitnya. Ed mengaku sangat bahagia melihat Amy dapat berlibur bersama keluarganya dan tidak mengalami masalah keuangan lagi.

 Ed Sheeran

"Itu tidak akan terjadi jika ia tidak datang untuk mengunjungi aku waktu itu," ungkap Ed. Rupanya niat baik di balik penulisan lagu "Thinking Out Loud" membuahkan hasil yang baik pula. "Thinking Out Loud" telah diunduh di Spotify selama lebih dari setengah miliar kali. (Rin)

Simak juga deretan artis Hollywood yang jalankan ibadah puasa di bulan Ramadan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.