Sukses

Kesan Monty Tiwa Angkat Film Pengalaman tentang Ayah

Meski novel Sabtu Bersama Bapak merupakan best seller, namun, dalam menggarap film tersebut, Monty mengaku tidak merasa terbebani.

Liputan6.com, Jakarta Film Sabtu Bersama Bapak menjadi salah satu film yang akan tayang pada Lebaran Idul Fitri mendatang. Menurut sang sutradara Monty Tiwa, film ini berbeda dengan film yang digarap sebelumnya.

Monty Tiwa (ISFF) [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Saya merasakan memang film ini sangat berbeda dengan film-film saya yang sebelumnya. Para cast, crew, rumah produksi, serta semua pihak yang terlibat begitu all out karena umumnya memiliki pengalaman pribadi tentang kehidupan dan ayah, tema utama film ini," ujar Monty Tiwa kepada wartawan, di Jakarta,Rabu (29/6/2016).

Meski novel Sabtu Bersama Bapak merupakan novel laris yang fenomenal, dalam menggarap film tersebut Monty mengaku tidak merasa terbebani.

"Tentu ya, kalau ingin sukses ya pasti ingin. Hanya, bagi saya dan tim ketika mengerjakan ini tak terpikir bahwa cerita ini adalah hasil dari novel best seller. Kami dan teman-teman membantu mengerjakan proyek ini secara maksimal. Ini adalah cerita yang baik, yang bagus sekali. Sehingga layak mendapatkan treatment yang juga maksimal," katanya.

Para pemain, sutradara dan penulis cerita film Sabtu Bersama Bapak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Monty juga tidak mau menargetkan berapa jumlah penonton yang akan menonton film ini. "Kalau target penonton, pastinya saya ingin film ini ditonton oleh sebanyak-banyaknya orang. Namun, yang lebih penting dari itu, target yang lainnya agar orang yang menonton film ini dapat mengambil pelajaran dan menjadi orang yang baik, menjadi anggota keluarga yang baik. Demikian pula hubungan dengan orang tua juga menjadi lebih baik. Pendeknya, kita berkerja maksimal, supaya ada yang bisa dibawa pulang oleh penonton, tak sekadar selesai menonton ya selesai," katanya.

Simak juga deretan artis Hollywood yang jalankan ibadah puasa di bulan Ramadan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.