Sukses

Satu Alasan Lagi Emma Watson Pantas Jadi Idola

Saat sedang parkir di pinggir jalan di Kota London, mobil Emma Watson kena tilang. Alih-alih marah, artis ini malah tersenyum manis.

Liputan6.com, Jakarta Duta kesetaraan gender PBB Emma Watson memang terkenal dengan keramahan dan pembawaannya yang rendah hati. Berkat perannya sebagai Hermione Granger, Emma Watson memiliki jutaan penggemar setia. Semuanya memuja aktris ini memang selalu sabar meladeni penggemarnya.

Ini sekeping cerita yang menunjukkan Emma Watson pantas diidolakan. Ceritanya berpangkal saat ia sedang parkir di pinggir salah satu jalan di kota London, Inggris, mobil Emma Watson kena tilang. Sebelumnya memang terlihat ada seorang polantas yang memfoto mobil Audi biru tua Emma Watson, dan setelahnya menyelipkan surat tilang di kaca depannya.

Walau dibercandai, Emma Watson tetap tersenyum dan meladeni orang asing tersebut.

Ketika Emma Watson keluar dari toko tempat dia memarkir mobilnya, wajahnya terlihat suram. Tapi hal itu segera berubah menjadi penuh senyum berkat seorang pejalan kaki.

Seorang pria berjaket cokelat dan bertopi merah putih terlihat sambil bercanda mengambil tiket tilang Emma Watson. Bukannya marah, atau kesal, bintang Harry Potter ini malah tertawa sambil meminta pria tersebut mengembalikan tiket tilangnya.

Setelah bercanda, Emma Watson menghadiahi ciuman pada orang asing tersebut.

Keduanya sempat bercanda selama beberapa saat, dan akhirnya pria asing tersebut mengembalikan tiket tilang ke tangan Emma Watson. Pria itu lantas dihadiahi senyum manis bintang cantik itu, dan, sebuah kecupan di pipi.

Pada Februari 2016 lalu, Emma Watson mengumumkan bahwa dia akan cuti selama satu tahun dari dunia akting. Masa rehatnya ini akan digunakan untuk mengembangkan diri dan sekaligus berfokus pada pekerjaannya dengan PBB sehubungan dengan kesetaraan gender dan hak perempuan. Dia juga mengajak para pria untuk mempromosikan kesetaraan gender dalam kampanyenya, HeForShe.

Emma Watson dan kampanye kesetaraan gendernya, HeForShe.

Untuk mempromosikan pendidikan untuk anak perempuan, Emma Watson sudah mendatangi berbagai negara, seperti Bangladesh dan Zambia. Tak heran ketika sehari setelah Emma Watson berulang tahun yang ke-25, majalah TIME menempatkannya dalam nomor urut ke-26 dalam daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia.

Sepertinya, Emma Watson tidak kalah pintar, baik hati, dan mengesankan dengan Hermione Granger yang diperankannya, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.