Sukses

Mati Bunuh Diri, Kim Sung Min Bisa Selamatkan Nyawa Lima Orang

Mati bunuh diri, Kim Sung Min masih memiliki niat baik untuk membantu orang lain, menyelamatkan nyawa mereka (foto: OSEN)

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan, Kim Sung Min yang mati bunuh diri rupanya masih bermanfaat untuk orang lain. Keputusan Kim Sung Min mengakhiri hidupnya memang mebuat keluarganya terpukul.

Namun Kim Sung Min punya niat baik yang pernah ia ungkapkan selama hidup. Saat itu, Kim Sung Min menyebutkan, ingin menyumbangkan organ tubuhnya untuk orang yang membutuhkan.

Laman Donga melaporkan, Kamis (30/6/2016), keluarga Kim Sung Min langsung bertindak, menyetujui operasi donor organ dari sang aktor. Tak lama setelah dinyatakan mati batang otak total, operasi untuk Kim Sung Min telah disiapkan.

Juru bicara rumah sakit St Mary menyebutkan, organ tubuh Kim Sung Min akan didonorkan untuk lima orang, bisa menyelamatkan nyawa mereka. Tindakan untuk Kim Sung Min mendapatkan pujian dari publik.

Lewat forum Pann, beberapa netizen mengungkapkan, keluarga Kim Sung Min berbesar hati memberikan organ tubuh sang aktor. Ada juga yang nyinyir menyebutkan, "setidaknya Kim Sung Min tidak mati sia-sia."

 

Seperti diketahui Kim Sung Min dilaporkan memilih bunuh diri karena sempat terlibat pertengkaran dengan sang istri. Kim Sung Min bahkan nyaris melakukan kekerasan kepada istrinya.

Putra Kim Sung Min yang berusia 18 tahun menghubungi polisi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Namun polisi justru menemukan hal yang tak terduga, tubuh Kim Sung Min yang tak sadarkan diri tengah tergantung.(Des)

Simak juga vidio artis K-Pop yang memutuskan keluar dari agensi yang mengasuhnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.