Sukses

Jadi Aktivis, Nova Eliza Keluar Masuk Kampung

Nova Eliza sepertinya tak main-main menjalani kegiatan sosial yang dibuatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nova Eliza sepertinya tak main-main menjalani kegiatan sosial yang dibuatnya. Bukan aksi sosial biasa, sebab janda Mirwan Suwarso ini berupaya untuk memberantas tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sering dialami kaum Hawa.

Bintang film Susahnya Jadi Perawan sampai harus masuk ke pelosok desa dan kampung-kampung terpencil untuk memberi wawasan dan penyuluhan mengenai KDRT. Ia merasa terpanggil untuk memberi tahu para perempuan tentang masalah itu.

Nova Eliza

 

"Karena di daerah-daerah juga tinggi kasusnya (KDRT)," ujar Nova Eliza ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016).

Menurut dia, masalah KDRT tak hanya terjadi di Jakarta. Dari hasil penelitian, Nova Eliza mengamati kasus KDRT juga merambah hingga ke kota-kota besar lainnya.

"Mengedukasi masyarakat ke Bali, Yogyakarta, Makassar. Kita enggak hanya di Jakarta saja," Nova Eliza mengungkapkan.

Nova Eliza [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Demi memberantas KDRT di kalangan perempuan Indonesia, Nova Eliza juga menggandeng Komnas Perempuan, lembaga yang aktif menyuarakan hak-hak para wanita.

"Kita ingin menimbulkan empati kepada masyarakat dan mendukung para korban, karena ini bentuk campaign kita," Nova Eliza mengakhiri. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini