Sukses

Belajar Mencintai Keragaman dari Glenn Fredly

Baru-baru ini, Glenn Fredly memproduseri album religi berjudul Hidayah.

Liputan6.com, Jakarta Meski bukan seorang muslim, Glenn Fredly mengaku sangat bahagia menyambut dan menjalani hari-hari selama Ramadan. Bagi Glenn, tradisi Ramadan sudah sangat melekat dalam dirinya.

Ya, meski berasal dari keluarga Nasrani, namun Glenn Fredly sangat dekat dengan tradisi Islam. Indahnya Ramadan yang lekat dengan berbuka puasa, sahur dan ngabuburit pun sudah dialami sejak kecil oleh pelantun Januari itu.

Glenn Fredly [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

Tak heran bila Glenn terlihat sangat antusias ketika mengikuti acara Ngabuburit Bareng Artis dan Komunitas di Mangga Dua Square, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

"Semangatnya adalah keberagaman dan kebinekaan. Walau berbeda, sebagai orang Indoensia menjaga itu. Saya besar tumbuh dalam tradisi keberagaman, itu sangat dijaga dari kecil," ujar Glenn Fredly di sela-sela acara.

"Dan bagaimana saya percaya Islam itu agama rahmatan lil alamin, membawa kebaikan bagi semua orang. Walau saya bukan muslim, saya percaya hal itu," sambung mantan kekasih Aura Kasih ini.

Baru-baru ini, Glenn Fredly juga memproduseri album bernapaskan Islam bertajuk Hidayah. Di album tersebut, terdapat sederet penyanyi seperti Dian Pramana Putra, Indra Lesmana, Nikita Willy, Tompi, Rieka Roeslan dll.

Glenn Fredly saat tampil dalam konser tunggalnya di Solo. [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

"Buat saya sih, itu semangatnya saya enggak melihat ini sebagai perbedaan. Justru saya belajar dari keberagaman itu. Saya ingin merayakan itu. Makanya album Hidayah ini saya liris. Itu jadi aktualisasi nyata sebagai kehiduapn. Teman-teman saya yang muslim menyambut banget ini," sambung Glenn Fredly.

Glenn berharap, semangat keberagaman yang ditunjukkannya bisa diikuti semua orang. Penyanyi kelahiran 30 September 1975 ini pun berharap, Indonesia menjadi negara paling damai di dunia.

"Bagaimana Indonesia jadi inspirasi bagi dunia. Hari ini kan kita ketahui, ada kelompok atau oknum yang mencoba mereduksi perdamaian. Kita enggak bisa salahkan agamanya, tapi itu perbuatan oknum-oknumnya," tutur Glenn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini