Sukses

Anggun Dijadikan Patung Lilin untuk Museum

Anggun bakal diabadikan dalam bentuk patung lilin di museum Madame Tussauds.

Liputan6.com, Jakarta - Diva pop internasional asal Indonesia, Anggun, belakangan bakal diabadikan di luar negeri. Penyanyi 42 tahun itu kini sedang dijadikan sebagai model untuk patung lilin di Museum Madame Tussauds.

Fakta tersebut bisa ditemukan di akun Instagram Anggun C Sasmi, begitu nama lengkapnya. Sebuah foto dan dua buah video yang berkaitan dengan pembuatan patung diunggahnya. Selain proses pembuatannya, masing-masing foto juga menampilkan komentar Anggun terhadap patung lilin berbentuk dirinya.

Anggun C Sasmi di pembuatan patung Madame Tussauds. (Instagram - @anggun_cipta)

Sebuah postingan foto yang diunggah pada Kamis (29/6/2016), berisi gabungan beberapa foto. Di situ, terlihat Anggun sedang mengukur diameter bola mata, panjang kepala, hingga cap tangan.

"Hah bener nih mau di bikin patungnya di madame tussaunds ... ikut seneng lah," kutip netizen pemilik akun @erlinandut memberikan komentarnya. "Kalo benar nyata jadi, berarti anggun satu2nya artis asal Indonesia yg akan dijadikan patung lilin diluar negeri.. Kalo bung karno presiden," ketik @yogapranatta.

Di postingan video Instagram mengenai pembuatan patung lilin bentuk dirinya untuk Madame Tussauds, Anggun mengaku kalau awalnya ia tidak tahu rencana pembuatan patung lilin dirinya. Ia mengaku sangat terkejut begitu mengetahuinya.

sumber foto: Instagram Anggun C Sasmi

Uniknya, Anggun juga mengaku kalau dirinya merasa seperti Marilyn Monroe kedua. "Setiap melihat patung-patung di Madame Tussauds, dirinya terpana dengan sosok Marilyn Monroe bergaun putih. "Wow, saya akan diabadikan!" ujarnya saat ditanya soal reaksinya pertama kali akan dijadikan patung lilin.

"Ini menjadi kehormatan besar. Terima kasih banyak. Saya sangat tersanjung. Kalian bisa melihat patung saya di Bangkok. Jangan menyentuh yang tidak seharusnya disentuh," terang Anggun sambil tertawa ketika diminta untuk memberikan pesan khusus kepada fans.

Dari keterangan di atas, jelas kita bisa melihat patung lilin Anggun dengan mengunjungi museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand. Seperti disebutkan oleh netizen di atas, Anggun menjadi tokoh asal Indonesia kedua yang sosoknya dijadikan patung lilin oleh pihak museum Madame Tussauds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini