Sukses

6 Aktor Inggris Paling Tampan di Hollywood

Melihat sejarah panjang dan darah bangsawan mereka, tak heran kalau aktor asal Inggris biasanya memiliki penampilan sangat menarik.

Liputan6.com, Jakarta British invasion! Ketika melihat jajaran aktor-aktor paling tampan di Hollywood, banyak orang tidak menyadari bahwa aktor idola mereka sebenarnya berasal dari suatu pulau "kecil" di Eropa, alias Inggris Raya. Walaupun sama-sama memiliki ras kaukasia, ada sesuatu yang membedakan aktor-aktor asal negara Ratu Elizabeth II itu dengan aktor lain asal negeri Paman Sam. 

Melihat sejarah panjang dan darah bangsawan mereka, tak heran kalau aktor asal Inggris biasanya memiliki penampilan lebih parlente, berparas klasik, dan seringnya, berpakaian lebih rapi dan mengesankan dibanding aktor Amerika. Ingin tahu siapa saja aktor-aktor asal Britania yang sudah berhasil menaklukkan Hollywood? Liputan6.com punya daftar tampannya untuk Anda: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tom Hardy

1. Tom Hardy

Tom Hardy mulai mencuri perhatian publik luas ketika dia memerankan musuh Batman yang bernasib tragis, Bane, dalam The Knight Rises. Padahal sebenarnya karir aktor 39 tahun ini sudah cukup panjang di dunia hiburan.

Debutnya di Hollywood dimulai pada tahun 2001, membintangi film perang karya Ridley Scott, Black Hawk Down. Aktor bernama lengkap Edward Thomas Hardy adalah anak dari seorang penulis novel dan pelukis. Tak heran bakat seni mengalir kental dalam darahnya.

Pada tahun 2015, Tom Hardy mendapatkan nominasi Oscar berkat perannya dalam film The Revenant. Tak hanya gemilang di Hollywood, di tahun 2003, Tom Hardy juga berhasil meraih penghargaan Laurence Olivier Award untuk Pendatang Baru paling menjanjikan di panggung teater London.

Tom Hardy menikahi aktris Charlotte Riley pada tahun 2014. Tom Hardy adalah ayah dari dua orang anak. Majalah pria GQ menobatkan Tom Hardy sebagai salah satu dari 50 pria Inggris berpenampilan terbaik.

3 dari 7 halaman

Henry Cavill

2. Henry Cavill

Saat mendengar nama Henry Cavill, orang pasti akan langsung membayangkan sosok pahlawan super, Superman, yang bertubuh sempurna. Tubuhnya yang tinggi tegap, rahangnya yang tegas, dan wajahnya yang tampan memang menjadikan aktor kelahiran 5 Mei 1983 ini sosok yang tepat untuk memerankan pahlawan super paling terkenal itu.

Henry William Dalgliesh Cavill memulai karirnya saat membintangi film adaptasi novel karya Alexandre Dumas, The Count of Monte Cristo, pada tahun 2002. Wajah tampannya juga menjadikan sebagai duta koleksi parfum Dunhill. Setelah lebih banyak bermain dalam film televisi, karir Henry Cavill meledak setelah dia membintangi Man of Steel.

Kesuksesannya sebagai superhero ini terbukti setelah Man of Steel menjadi film Superman dengan penjualan terlaris sepanjang masa. Sebelumnya Henry Cavill sempat dijagokan sebagai James Bond pada tahun 2005, tapi pihak produser menginginkan sosok yang lebih tua, dan akhirnya peran ikonik itu diberikan pada aktor Inggris lain, Daniel Craig.

Majalah wanita Glamour menobatkan Henry Cavill sebagai Pria Terseksi di Dunia pada tahun 2013. Dan di tahun yang sama, majalah film Empire menempatkannya pada posisi ketiga dalam daftar 100 Bintang Film Paling Seksi.

4 dari 7 halaman

Benedict Cumberbatch

3. Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch tidak pernah merasa dirinya tampan atau menarik. Bahkan dia selalu mengatakan bahwa dirinya itu "strange looking" alias terlihat aneh. Memang kalau dibandingkan dengan aktor Hollywood kebanyakan, rupa pemeran Sherlock ini berbeda, tapi bukan berarti tidak menarik.

Mengenyam pendidikan di London Academy of Music and Dramatic Art, Benedict Cumberbatch memiliki gelar S2 dari jurusan Classical Acting. Tak heran aktor kelahiran 19 Juli 1976 ini mengambil sekolah akting, karena ayahnya juga adalah seorang aktor.

Berkat perannya sebagai Sherlock Holmes dalam film seri BBC, Benedict Cumberbatch berhasil meraih kepopuleran di masyarakat luas. Drama seri itu mengangkat namanya, dan memberinya banyak peran-peran menarik dan ikonik. Salah satunya adalah sebagai Doctor Strange, salah satu tokoh Marvel yang filmnya akan tayang pada bulan November 2016.

Satu hal lagi yang mencolok dari ayah satu anak ini adalah suaranya yang berat dan berkarakter, Bahkan setiap tampil dalam berbagai acara talkshow, para pemandu acara akan selalu meminta suami Sophie Hunter ini untuk meniru seseorang. Benedict Cumberbatch juga sering menjadi pengisi suara, seperti dalam film The Hobbit dan Jungle Book.

Sepanjang karirnya, Benedict Cumberbatch sudah meraih penghargaan. Perannya sebagai penemu Alan Turing memberinya nominasi Oscar pada tahun 2014. Dia ditunjuk sebagai Commander of the Order of the British Empire oleh Ratu Elizabeth II pada bulan Juni 2015. Majalah Time memasukannya dalam daftar "Orang-orang Paling Berpengaruh di Dunia."

5 dari 7 halaman

Eddie Redmayne

4. Eddie Redmayne

Berkulit pucat dan berambut merah, Eddie Redmayne terlihat menonjol dibanding aktor-aktor Hollywood lain. Taburan freckles di wajahnya juga menjadikannya terlihat lebih muda dari usianya yang sudah 34 tahun. Tapi, walaupun belum lama berkarir di Hollywood, ayah satu anak ini bukanlah sosok yang bisa diremehkan.

Eddie Redmayne mencuri perhatian masyarakat luas ketika dia tampil dalam film musikal Les Miserables. Suara baritonnya yang indah membuat wajah suami Hannah Bagshawe ini jadi tak terlupakan.

Di tahun 2014, Edward John David Redmayne memenangkan piala Oscar berkat perannya sebagai fisikawan Stephen Hawking dalam film The Theori of Everything. Tahun berikutnya, aktor lulusan Eton College ini mendapatkan nominasi Oscar berkat perannya sebagai salah satu transgender pertama di dunia, Lili Elbe, dalam film The Danish Girl.

Wajah tampannya membuatnya terpilih jadi model rumah mode dunia, Burberry. Di tahun 2015, GQ menobatkannya pria Inggris berpenampilan terbaik nomor satu. Eddie Redmayne juga masuk dalam daftar "Internasional Best Dressed List" oleh majalah Vanity Fair.

6 dari 7 halaman

Tom Hiddleston

5. Tom Hiddleston

Belakangan ini, wajah tampan Tom Hiddleston bertebaran di berbagai media dunia. Romansanya dengan pop star Taylor Swift membuat publik luas semakin penasaran dengan sosok pria bertubuh tinggi langsing ini. Memang, sebelum bekencan dengan Taylor swift, Tom Hiddleston belum seterkenal sekarang.

Tom Hiddleston memulai karirnya di Hollywood pada tahun 2011 saat terpilih memerankan Loki dalam film Thor. Sebelumnya, karir Tom lebih banyak berkutat di panggung teater atau drama seri BBC. Dari situ, Tom mulai membintangi berbagai film Hollywood, salah satunya War Horse (2011) yang disutradarai sutradara kawakan, Stephen Spielberg.

Tom Hiddleston dijagokan untuk meneruskan Daniel Craig sebagai James Bond ketujuh. Penampilannya yang selalu rapi dan parlente memang menjadikannya sesuai untuk memerankan mata-mata flamboyan tersebut. Jika terpilih, peran ikonik itu akan mengukuhkan posisinya sebagai aktor papan atas Hollywood.

7 dari 7 halaman

Daniel Craig

6. Daniel Craig

Jika menyebutkan deretan aktor Inggris, tidak sahih rasanya tidak memasukkan nama Daniel Craig ke dalamnya. Berkat perannya sebagai James Bond, Daniel Craig memang lantas menjadi simbol aktor Inggris yang sukses di Hollywood.

Film ketiganya sebagai James Bond, Skyfall, memecahkan rekor sebagai film James Bond terlaris sepanjang masa. Suatu prestasi yang mengesankan mengingat saat pertama kali terpilih, banyak pihak menentang penunjukannya tersebut. Dalam upacara pembukaan Olimpiade London di tahun 2012, Daniel Craig muncul bersama Ratu Elizabeth II, sebagai James Bond.

Pada tahun 2011, Daniel Craig menikahi sahabatnya sesama artis, Rachel Weisz, dalam pesta pernikahan pribadi yang hanya dihadiri oleh anak masing-masing pasangan ini.

Tahun 2014, majalah GQ menobatkannya sebagai salah satu pria berpenampilan terbaik di Inggris. Aktor bernama lengkap Daniel Wroughton Craig ini juga beberapa kali dijagokan untuk memenangkan gelar "Sexiest Man Alive" versi majalah People. Selain daftar tersebut, Daniel Craig juga sering masuk dalam daftar, "Aktor Hollywood dengan Penis Terbesar." Wow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini