Sukses

Anggun Ikuti Jejak Presiden Soekarno

Anggun ikut terlibat proses pembuatan patung lilin di Museum Madame Tussauds di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Anggun patut berbahagia. Pasalnya, Museum Madame Tussauds akan membuatkan patung lilin dengan figur penyanyi kelahiran 29 April 1974 tersebut.

Dengan begitu pelantun tembang "Mimpi"  ini akan mengikuti jejak presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Anggun (Liputan6.com)

"Ini salah satu kehormatan banget. Karena waktu aku ditelepon, dapat berita dari mereka, aku pikir mereka mau minta aku nyanyi di sana. Tapi mereka bilang enggak, ini buat patung lilin," ujar Anggun saat teleconfrence live, Jumat (1/7/2016).

Saat awal dirinya dihubungi oleh pihak museum, Anggun mengaku kaget. Tak pernah sedikit pun terpikir olehnya akan dibuatkan patung lilin. "Aku sebenarnya sangat kaget. Enggak menyangka sama sekali," sambung pelantun "Tua-Tua Keladi"ini.

Tak berselang lama dari kabar bahagia tersebut, pemilik nama lengkap  Anggun Cipta Sasmi ini langsung bertolak menuju London. Anggun melihat langsung proses pembuatan patung lilin dirinya.

Liputan6.com

"Kami langsung menari-nari (saat tahu akan dibuatkan patung), kayak Victory Sance. Setelah itu beberapa minggu kemudian aku ke London, karena semua patung di Madame Tussauds dibuatnya di London," kata Anggun.

Setelah itu, Anggun langsung diukur oleh tim pembuat patung lilin. Tak ada satu pun yang terlewat hingga menghasilkan patung yang serupa dengan dirinya. Rencananya, patung tersebut akan mulai diperlihatkan pada September mendatang.

"Prosesnya enam bulan, dan prosesnya sangat rumit, detail, semua badannya, yang dimuka diukur. Jarak hidung ke mata, panjang bulu mata, semuanya lah, besarnya lubang hidung diukur. Lucu sekali," ungkap Anggun. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini