Sukses

Kenangan Ramadan Glenn Fredly saat Kecil

Liputan6.com, Jakarta Glenn Fredly memang bukan seorang muslim. Meski begitu, Glenn yang sejak kecil tinggal di Jakarta mengaku sangat dekat beberapa tradisi dalam Islam. Ramadan salah satunya.

Glenn masih ingat betul, ketika masih anak-anak, ia sangat senang ketika datangnya bulan Ramadan. Membangunkan orang sahur menjadi salah satu kenangan yang paling diingat pelantun Ksatria Cinta ini.

Glenn Fredly [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Waktu kecil, saya sering diajak teman-teman untuk bangunin orang-orang sahur. Dan orangtua saya mengizinkan. Kebahagiaan itu saya ingat," ujar Glenn Fredly, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Glenn Fredly memang sangat mencintai keberagaman. Meski Ramadan menjadi bulan penting bagi umat Muslim, Glenn Fredly juga mengaku selalu gembira tiap kali menyambut Ramadan. Selain kenangan saat kecil, Glenn merasa banyak yang hal yang tak ia temui selain di bulan Ramadan.

"Saya selalu melihatnya sebagai, pada saat masuk Ramadan, itu berkah buat banyak orang, kebaikan buat banyak orang. Saya sangat menyambut itu sebagai bagian dari hidup saya. Saya besar tumbuh di tengah keberagaman, itu bukan hal yang aneh," sambung mantan suami Dewi Sandra ini.

Glenn Fredly (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Glenn Fredly pun berahap, keindahan selama Ramadan akan terus terjadi di bulan-bulan lainnya. "Bahkan saya meyakini kebaikan Ramadan terasa baget. Kita bisa kumpul bersama-sama. Harapannya setelah lewat Ramadan silaturahmi tetap dijaga. Setelah melewati Ramadan ini silaturahmi tetap dijaga," harap Glenn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini