Sukses

Personil JKT 48 Lelang Barang Pribadi untuk Amal

Mereka melelang barang untuk memperbaiki kondisi bendungan Katulampa.

Liputan6.com, Jakarta Member grup idol JKT48, melelang barang-barang pribadi kesayangan mereka untuk kegiatan amal. Hal itu dilakukan lantaran prihatin dengan keadaan bendungan Katulampa yang saat ini sangat memprihatinkan, karena banyaknya sampah.

Personil Grup Idol JKT 48 Lelang Barang Pribadi untuk Amal

Nantinya, uang hasil lelang tersebut akan mereka salurkan ke Komunitas Peduli Katulampa (Kompak) yang sangat peduli dengan isu sosial dan lingkungan hidup di sekitar Katulampa

"Kita dibantu oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk menyambungkan kita dengan Kompak. Dari situ kita melakukan charity dan supaya memberikan manfaat buat orang lain," ujar Melody saat ditemui di Teater JKT48, fx lifestyle X'enter, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016)

"Aku lelang selimut princess. Memang sudah tiga tahun aku pakai selimut itu," sambung Melody.

"Ini charity pertama aku, aku lelang rompi aku. Topi juga. Semoga yang beli rompi aku melimpahkan keberuntungan aku," ujar Ghaida salah satu member JKT48.

Tak hanya melakukan lelang saja, mereka juga telah melakukan konser kecil untuk amal, yang dilakukan di teater JKT48. Total jumlah uang yang mereka kumpulkan sudah mencapai ratusan juta.

"Dari charity kita terkumpul Rp 133 Juta . Mau disalurkan ke Kompak," ujar Melody.

Melody JKT48 saat jumpa pers Untold Story bersama Eleven Pro di fx Sudirman, Jakarta. (Fachrur Rozie)

Member JKT48 berharap, dana yang mereka kumpulkan bisa bermanfaat untuk lingkungan hidup di sekitar bendungan Katulampa yang sangat memprihatinkan.

"Semoga bisa lebih baik lagi sekitar Katulampa, bisa bersih dan terawat," kata Shani member JKT 48.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.