Sukses

Jadi Dono, Abimana Kerepotan Pakai Gigi Palsu

Almarhum Dono yang memang memiliki struktur gigi maju, mau tak mau harus diduplikasi oleh Abimana semirip mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Dalam film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 yang akan tayang September mendatang, aktor Abimana Aryasatya dipercaya memerankan tokoh Dono.

Dono yang memang memiliki struktur gigi maju, mau tak mau harus diduplikasi oleh Abimana semirip mungkin. Caranya, tak lain adalah dengan menggunakan gigi palsu yang dibuat secara detail.

Abimana Aryasatya memerankan Dono dalam Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya pakai gigi palsu. Bikin dari keramik di-customized satu-satu. Dicoba untuk miripin banget sama aslinya, jadi kita ronsen dulu," ujar Abimana dalam acara peluncuran teaser film Warkop DKI Reborn, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Penggunaan gigi palsu dirasakan Abimana memang sangat mengganggu. Karena itu, ia butuh penyesuaian dan berlatih hingga akhirnya terbiasa.

"Artikulasi agak terganggu. Terus ngiler mulu, ngiler mulu keluar, muncrat lagi kadang-kadang. Tapi latihan terus, kita latihan cukup lama, jadi lama-lama normal," katanya sambil terkekeh. 

Preskon film Warkop DKI (Deki Prayoga/bintang.com)

Yang dipakaikan gigi palsu ternyata bukan hanya gigi atas Abimana saja, melainkan gigi bawahnya juga. "Atas bawah, karena Dono memang ‎atas bawah," ucap Abimana Aryasatya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini