Sukses

Sule Jadi TKI Mengejar Perempuan Pujaannya

Sule kembali bermain film. Kali ini syutingnya sampai ke Hongkong.

Liputan6.com, Jakarta Sule kembali terlibat dalam sebuah film. Kali ini komedian ini bermain dalam film garapan rumah produksi Artomoro Insan Gemilang, judulnya Hongkong Kasarung. Ya, dilihat dari judulnya, film ini terinspirasi dari kisah yang sempat melegenda di Tanah Jawa, Lutung Kasarung.

"Ini film ide cerita sudah lama dari produser, Pak Eric. Dia orang Jawa. Dulu ada kan, ada legenda Lutung Kasarung, jadi agak nyasar ke situ Hongkong Kasarung," ucap Sule sambil terkekeh dalam acara syukuran film, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Sule

 Baca Juga

Film ini nantinya akan diarahkan oleh produsernya sendiri, Eric Satyo. Hongkong Kasarung kebanyakan mengambil lokasi syuting di Hongkong dan Bandung. Sule, yang juga pemilik ide cerita, mengatakan film ini akan mencampuradukan berbagai macam genre.

"Di sini tidak hanya menampilkan komedi; tapi juga action, dan drama juga ada. Jadi kami ramu semua. Ide proyek ini sejak setahun lalu. Tapi baru terealisasi sekarang," sambung pemilik nama asli Entis Sutisna.

Sule main film yang ide ceritanya dibuat sendiri

Mengenai isi cerita, Sule sedikit membocorkan. Sang tokoh utama, yakni dirinya yang tak memiliki pekerjaan tetap mencintai seorang wanita. Tapi, Iis, sang gadis pujaan, mencintai laki-laki lain, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Karena merasa kesal, akhirnya Sule memutuskan terbang ke Hongkong dan menjadi TKI. Karena Sule tak punya keterampilan, dirinya pun menjadi terlunta-lunta dan tak bisa kembali ke Tanah Air.

Sule nyasar sampai ke Hongkong

"Ceritanya saya (di Hongkong) ditangani oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akhirnya tidak bisa balik ke Indonesia, dan hoki dan ketemu wanita cantik, dan bisa balik ke Indonesia," kata ayahanda penyanyi Rizky Febian ini.

Wanita tersebut merupakan wanita asli Hongkong bernama Alin (diperankan oleh Pamela Bowie). Alin merupakan anak seorang gangster Hongkong. Selain Sule dan Pamela Bowie film ini juga turut dibintangi oleh Sas Widjanarko, Uus, Rizky Febian, Parto Patrio dan masih banyak lagi. (Fach)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini