Sukses

Alasan Madame Tussauds Buat Patung Lilin Anggun

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Anggun C. Sasmi dibuatkan patung dari lilin dan akan disimpan di museum Madame Tussauds, Bangkok, Thailand. Tak sembarang orang dijadikan patung lilin dan disimpan di museum tersebut. Lalu, apa alasan museum Madame Tussauds memilih Anggun C. Sasmi dan membuatnya sejajar dengan orang-orang top dunia?

Anggun C Sasmi di pembuatan patung Madame Tussauds. (Instagram - @anggun_cipta)

Saat melakukan teleconference dengan awak media, pelantun lagu "Snow On The Sahara" menjelaskan kalau dirinya hanya mengiyakan permintaan pihak museum untuk membuatkannya patung lilin.

"Sebenarnya aku enggak tanya mereka. Setiap dikasih penghargaan, kehormatan, sebenarnya saya enggak bertanya, kok saya. Kesannya gimana gitu," ucap Anggun di bilangan Pakubuwono, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Anggun mengakui kalau dirinya tak terlalu memikirkan alasan pihak Madame Tussauds memilihnya untuk diabadikan dengan menggunakan patung lilin. Yang pasti, sebagai musisi Indonesia, ia sangat senang bisa kembali mengharumkan nama bangsa.

Anggun C Sasmi (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Saya cuma mengambil berita baik itu dengan senang hati, dan bersyukur. Karena pasti membuat patung itu harganya mahal sekali, keputusan yang mereka ambil itu bukan keputusan yang ringan, pasti mereka punya kriteria sendiri, alasan sendiri," ia melanjutkan.

Dijadikan patung lilin, menurut Anggun, merupakan kebanggaan tersendiri selama berkarier di pentas musik internasional.

"Karena itu dia, bikin patung mahal sekali, kalau dirupiahin harganya milyaran, dan mereka melihat karena dari permintaan juga kali. Biasanya mereka harus masukin wajah baru dalam koleksi mereka. Menurut aku sih itu, tapi enggak tahu juga. Mestinya bertanya ke mereka," Anggun mengakhiri. (Fac/Gie)

Artikel Selanjutnya
7 Patung Paling Nyeleneh yang Pernah Diciptakan Seniman Dunia