Sukses

Hendrik Ceper ke Daus Mini: Jangan Tinggalin Gue Us...

Daus Mini tak memiliki firasat kalau sahabatnya itu akan pergi untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Daus Mini merupakan komedian yang sempat menjenguk Hendrik Ceper saat menjalani perawatan di rumah sakit Singaparna Medika Citrautama, Tasikmalaya. Saat itu, diungkapkan Daus Mini, ia tak memiliki firasat kalau sahabatnya itu akan pergi untuk selamanya.

Daus Mini mengisahkan, menjenguk Hendrik Ceper dalam keadaan koma. Ia hanya melihat wujud pria berusia 37 tahun itu yang terbaring lemah dengan selang infus yang menempel di tubuhnya. Tak ada kata yang terucap dari mulut Hendrik Ceper.

Daus Mini

"Enggak ada, enggak ada sama sekali (respon dari Hendrik). Pas di rumah sakit, Daus merasakan seolah bahasa tubuhnya bilang 'jangan tinggalin gue Us, gue kangen'," ucap Daus Mini menggambarkan pertemuan terakhirnya dengan Hendrik Ceper melalui sambungan telepon, Minggu (3/7/2016).

Hingga kini, Daus Mini masih terngiang momen kala dirinya menjenguk Hendrik Ceper. Ia tak tega melihat tubuh sahabatnya dibalut dengan alat-alat medis di rumah sakit.

"Kayak berat gitu. Daus cuma bisa perhatikan dari bahasa tubuh dia saja. Karena dia sudah enggak bisa melek sama ngomong. Kan ditempel banyak alat, sama pengaruh obat kali ya," Daus Mini memaparkan.

Hendrik Ceper saat dibesuk Daus Mini dan Ustaz Zacky Mirza (Instagram/@dausimut)

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah aktor yang juga komedian Hendrik Ceper sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Astana, Kampung Bageur, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarame, Tasikmalaya, Minggu (3/7/2016). Ratusan warga juga menyaksikan proses pemakaman pria yang sempat tampil di sitkom "Tawa Sutra".

Hendrik Ceper tutup usia setelah berjuang melawan penyakit yang menyerang bagian jantung, ginjal dan darahnya. Hendrik Ceper meninggalkan istri dan seorang anak yang masih berusia setahun. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.