Sukses

Selisih Tipis, Siapa Bakal Juara Q Academy 2?

Saksikan Konser Result Grand Final Q Academy 2 yang akan kembali ditayangkan secara langsung oleh Indosiar, mulai pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Grand Final Q Academy 2 Indosiar sukses digelar Minggu, 3 Juli 2016 semalam. Sementara pengumuman pemenang baru akan didapat sehari setelahnya atau Senin (4/7/2016) malam. Lantas, bagaimana hasil akhir sementara pada penampilan dua finalis tadi malam?

Di awal acara, para host mengumumkan data polling SMS. Soraya (Ternate) memimpin untuk sementara dengan dukungan SMS sebanyak 57,2%. Hasil ini bisa dibilang unggul cukup jauh dengan yang didapat rivalnya, Dana (Palopo) yang hanya mampu mengumpulkan SMS sebesar 42,8% saja.

Soraya Masuk Grand Final Q Academy 2

Sementara itu, pada Konser 3 Besar sebelumnya, para juri sudah memberikan tantangan lagu pada tiga kontestan saat itu untuk dinyanyikan pada Grand Final. Setelah Fanti (Cimahi) tersingkir, otomatis tantangan hanya akan dilakukan dua finalis saja.

Soraya (Ternate) mendapat giliran pertama tantangan untuk menyanyikan lagu milik Once ciptaan penyanyi religi, Opick, berjudul "Dealova". Penampilannya mendapat banyak pujian dari para juri. Nassar menyebut Soraya sebagai Diva. Sementara Ivan Gunawan melihat Soraya sudah menjadi kesayangan pemirsa.

Disebut finalis underdog, Dana yang mendapat tantangan menyanyikan lagu milik band Gigi, "Jalan Kebenaran", dituntut tampil lebih baik bahkan dari penyanyi aslinya, Armand Maulana. Dana yang pada tiap aksinya selalu membuat lagu menjadi berbeda karena improvisasi dan dengan stage act-nya yang aneh, cukup memberi kejutan. Namun sayang, lagi-lagi Dana harus mendapat wejangan juri untuk aksinya di atas panggung.

Grand Final ditutup dengan pengumuman polling SMS akhir sementara, dimana Soraya masih memimpin namun kali ini hanya berselisih tipis. Soraya mendapat 50,1%, sedang Dana 49,9%. Perbedaan sangat tipis ini pastinya akan membuat Konser Result Grand Final nanti malam akan berlangsung sengit.

Dana Masuk Grand Final Q Academy 2

Lalu, siapa kira-kira yang akan keluar sebagai juara Q Academy 2? Saksikan Konser Result Grand Final Q Academy 2 yang akan kembali ditayangkan secara langsung oleh Indosiar, mulai pukul 19.00 WIB malam ini. Polling SMS masih dibuka sampai nanti malam. Pastikan favoritmu bisa menjadi juara dengan cara kirim SMS, ketik QA spasi Soraya/Dana, lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini