Sukses

Nassar Rayakan Lebaran dengan Tradisi Arab

Mantan suami Muzdalifah itu menyiapkan makanan serba kambing sebagai pengganti ketupat sayur yang biasa disuguhkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai keturunan Arab, pedangdut Nassar punya cara sendiri merayakan Idul Fitri. Berbeda dengan tradisi masyarakat yang melakukan sungkeman di hari Lebaran, Nassar justru mengutamakan tradisi Arab yang sejak lama dilakukan keluarga besarnya.

 Nassar kangen ingin berlebaran dengan anak-anak

"Habis salat eid kami enggak ada sungkeman. Kalau di Arab kan cuma cium pipi kanan dan kiri terus saling mendoakan," kata Nassar di kawasan Bogor baru-baru ini.

Bukan cuma itu, suasana Lebaran ala Arab pun makin kental terasa dengan makanan khas Timur Tengah yang tersaji. Mantan suami Muzdalifah itu menyiapkan makanan serba kambing sebagai pengganti ketupat sayur yang biasa disuguhkan masyarakat.

"Makanan serba kambing semua. Sayur dan nasi juga kambing-kambingan. Itu wajib, jadi ketupat sayur enggak ada," ucap juri "D'Terong Show Indosiar" ini.

Berbagai ucapan selamat dari para penggemarnya, melalui akun Intagram. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Namun, ada satu tradisi Indonesia yang ikut dilakukan Nassar, yakni pembagian tunjangan hari raya (THR) untuk keluarga dan tetangga sekitarnya. "Pastinya (THR) buat tetangga dan keponakan. Walau sebenarnya kalau setiap waktu ada, pasti kami berikan," ungkap Nassar. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.