Sukses

Queen Catat Rekor Baru di Penjualan Album Terbaik

Band legendaris Queen masih menorehkan rekor baru sebagai pencetak album penjualan terbaik.

Liputan6.com, Los Angeles - Queen, band legendaris yang telah berkibar sejak tahun 1970-an rupanya masih terus mencetak rekor di industri musik. Band yang digawangi Freddie Mercury, Brian May, Roger Taylor, dan John Deacon itu disebut band di dunia dengan penjualan album terlaris sepanjang masa.

"Ini merupakan kabar yang sangat baik. Menjadi album paling terkenal? Ini merupakan impian yang menjadi kenyataan," ujar Brian May, gitaris Queen, diwawancarai OfficialCharts.com, beberapa waktu lalu.

Tangga lagu ternama di Inggris menyebut, Queen berhasil mengalahkan musisi ternama dan legendaris lainnya, seperti ABBA dan The Beatles, diwartakan Mirror.co.uk, Rabu (6/7/2016). Penjualan album Queen yang terlaris adalah `Greatest Hits` yang berisi kumpulan lagu 1981.

Hebatnya, lagu itu berhasil menjuarai berbagai chart di dunia, terjual 6,1 juta keping. Personel Queen tak menyangka, mereka masih bisa terus eksis di industri musik dengan karya yang telah lama mereka rilis.

ABBA berada ada di posisi kedua. Sementara, The Beatles harus puas hanya dengan masuk 10 besar bersama Michael Jackson dan Pink Floyd.

Sementara itu, Queen dikenal dengan "Bohemian Rhapsody', mahakarya milik band legendaris asal Inggris itu yang rilis 1975 silam. Lagu ikonis ini termasuk ke dalam album A Night at The Opera dan berhasil mempengaruhi budaya pop dunia dengan musikalitas aneh namun elektrik yang tidak pernah didengar siapapun sebelumnya.

Freddie Mercury (Guardian)

Lagu ini diciptakan oleh Freddie Mercury. Track rock opera nan rumit itu pun berhasil menjadi salah satu karya musik terindah dan terpopuler di dunia. Saat membuat "Bohemian Rhapsody", mendiang Freddie Mercury memiliki referensi sastra yang luas. Banyak kata-kata bahasa asing dari berbagai budaya yang digunakan pria keturunan Persia tersebut.

Kata "scaramouche" di dalam lirik "Bohemian Rhapsody" bukan sekedar gumaman kata tak berarti. Tetapi berasal dari "scaramuccia" -- nama sebuah karakter dalam pertunjukan komedi Italia abad ke-17, Commedia dell’arte. Sedangkan "Bismillah" seperti kita tahu berarti "Dengan menyebut nama Allah," merupakan ucapan yang dipakai seorang Muslim dalam memulai segala sesuatu.(Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini