Sukses

Erik Estrada ChiPs Belum Pensiun Jadi Polisi

Berperan sebagai petugas polisi, Erik Estrada sekarang benar-benar berprofesi sebagai petugas polisi di dunia nyata.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda tumbuh besar di era tahun 80-an, mungkin tak asing dengan serial TV ChiPs yang dulu ditayangkan TVRI. Serial ini bercerita tentang polantas California Highway Patrol (CHiPs). Nah, mestinya jika penonton setia, Anda tentu ingat Erik Estrada, salah satu jagoan di serial itu.

Apa kabar aktor yang memerankan Officer Frank "Ponch" Poncherrello ini sekarang? Penasaran, kami punya jawabannya untuk Anda.

Erik Estrada sebagai Officer Ponch dalam serial CHiPs.

Melansir Metro.co.uk, Jumat (8/7/2016), ternyata Erik Estrada sekarang tak lagi berprofesi sebagai aktor. Uniknya, pria berusia 67 tahun ini malahan bekerja sebagai polisi.

Sepertinya Erik Estrada benar-benar jatuh cinta dengan profesi yang pernah diperankannya itu, hingga memutuskan untuk mewujudkannya di dunia nyata. Pria yang bernama lengkap Henry Enrique Estrada ini sekarang merupakan petugas di departemen kepolisian St Anthony, di Idaho, AS. Berhasil mewujudkan cita-citanya ini, Erik Estrada langsung memamerkan profesinya ini di social media.

Erik Estrada saat disumpah sebagai petugas polisi Idaho.

Aktor ini,  disumpah sebagai petugas polisi Idaho akhir pekan lalu. Dia berdinas di bagian Internet Crimes Againts Children, alias departemen kejahatan internet pada anak. Nantinya, tugas Erik Estrada adalah melindungi anak-anak dari para predator di dunia maya. Jauh lebih penting dibanding perannya di film.

Dan ternyata ini bukan kali pertama Erik Estrada bekerja dengan petugas hukum AS. Pada tahun 2009 ayah tiga anak ini juga menjadi Deputy Sheriff di Bedford County, virginia. Dia juga bergabung dalam organisasi Safe Surfin' Foundation, yang bertujuan melindungi anak-anak saat online.

Usut punya usut, ternyata sebelum terjun ke dunia akting, dan membintangi seriapl CHiPs saat berusia 27 tahun, Erik Estrada memang ingin menjadi petugas polisi. Syukurlah sekarang cita-citanya ini sudah terwujud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.