Sukses

Film Sultan Salman Khan Diserbu Penonton di Minggu Pertama

Liputan6.com, Jakarta Seperti diprediksi sebelumnya, film terbaru Salman Khan, Sultan, bakal menjadi film terlaris di 2016. Hal itu pun terbukti di minggu pertama pemutaran film yang disutradarai Ali Abbas Zafar ini.

Mengutip dari Bollywoodlife.com, film Sultan langsung meraih angka mencengangkan di pemutaran perdananya pada 6 Juli lalu. Film Sultan membuka dengan angka Rs 36,54 crore atau senilai Rp 71,2 miliar di hari pertama. Kemudian diikuti dengan angka Rp 72,7 miliar, Rp 61,7 miliar dan Rp 72,3 miliar di hari berikutnya. Atau, dalam empat hari, film Sultan sudah meraih angka senilai Rp 278,2 miliar.

Salman Khan dan Anushka Sharma

Menurut para pengamat film dan perdagangan di India, jumlah penonton film Sultan tak akan menyusut hingga seminggu ke depan. "Film Sultan terus melakukan catatan bersejarah hingga Sabtu. Sensasional," tulis pemerhati film dan ahli perdagangan Taran Adarsh di Instagram.

Apa yang diraih film Sultan hingga sejauh ini telah mampu melampaui film box office Salman Khan yang tayang pada akhir 2015 lalu, Bajrangi Bhaijaan. Seperti diketahui, Bajrangi Bhaijaan menyentuh angka Rs 129,90 crore atau senilai Rp 253 miliar dalam waktu seminggu. Bahkan, film Sultan diyakini bakal mampu tebus ke angka Rs 160 crore atau senilai Rp 312 miliar dalam seminggu.

Penampilan Salman Khan dalam film Sultan

Sultan bercerita mengenai kehidupan seorang pegulat yang memiliki masalah dalam kehidupan pribadi dan kariernya. Selain Salman Khan, film Sultan juga dibintangi Anushka Sharma dan Randeep Hooda. Dalam film Sultan, Salman Khan bekerja keras untuk membentuk ototnya. Ia pun mendapat pujian karena masih memiliki tubuh yang gagah di usia 50 tahun.