Sukses

Taeyeon SNSD Diteror Fans Militan hingga Susah Tidur

Saking frustasinya, Taeyeon SNSD lantas curhat di Instagram.

Liputan6.com, Seoul Dunia para idola K-Pop memang sekilas tampak hingar bingar dan penuh hal mempesona. Namun di balik itu, terdapat hal-hal yang akan membuat orang bergidik ngeri.

Salah satunya adalah fenomena sasaeng, atau sebutan bagi fans yang begitu terobsesi soal idolanya, hingga mencapai taraf tak sehat. Bukan berita aneh lagi bila mendengar sasaeng menguntit, bahkan menerobos masuk ke rumah sang idola tanpa diundang.

Taeyeon SNSD (via taenyislove.tumblr.com)

Taeyeon, salah satu anggota Girls' Generation atau SNSD, juga tak luput dari aksi tak terpuji para sasaeng ini. Seorang sasaeng yang mengetahui nomor Taeyeon terus menerus menghubungi perempuan bertubuh mungil ini tanpa kenal waktu.

Saking frustasinya, Taeyeon bahkan mengunggah sebuah screenshot dari teleponnya, yang mengungkapkan teror sasaeng tersebut. Dilansir dari Soompi, Senin (11/7/2016), screenshot tersebut memperlihatkan daftar panggilan masuk yang diterima Taeyeon dari sebuah nomor tak dikenal.

Nomor tersebut berkali-kali menelepon Taeyeon, termasuk saat tengah malam hingga dinihari. "Aku ingin tidur," tulis Taeyeon pada keterangan foto yang ia unggah pada 10 Juli kemarin. Foto ini sekarang telah dihapus dari Instagram miliknya.

Taeyeon resmi merilis single baru bertajuk 'Rain', di mana leader SNSD ini sampaikan kerinduan kepada mantan.

"Keterampilan" sasaeng dalam mencari nomor telepon pribadi para idolanya dalam waktu singkat memang bukan rahasia lagi. Bahkan, mengganti nomor pun tampaknya tak bisa menjadi solusi bagi Taeyeon SNSD dan para idola K-Pop untuk menghentikan teror ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.