Sukses

Kalahkan Maroon 5, Big Bang Masuk Daftar Populer Forbes 2016

Hebat, Big Bang berhasil masuk dalam daftar artis populer versi Forbes 2016.

Liputan6.com, Seoul - Big Bang menorehkan nama dalam daftar populer yang menjadi indikator di dunia bisnis, Forbes. Boyband k-Pop asuhan YG Entertainment itu disandingkan dengan Taylor Swift berada dalam deretan orang ternama lainnya di Forbes 2016.

Laporan dari Forbes yang dikeluarkan, Selasa (12/7/2016), Big Bang merupakan salah satu pencetak uang di industri musik. Kesuksesan Big Bang membuat group idol yang terdiri dari Seungri, Taeyang, Daesung, G-Dragon dan T.O.P itu meraih pendapatan yang sangat besar.

Selama beberapa tahun, Big Bang mengumpulkan pundi uang senilai US$ 44 juta atau sekitar Rp577 miliar dari penjualan album hingga tiket konser. Bahkan, Big Bang berhasil mengalahkan pendapatan Maroon 5.

Laporan tersebut mengungkapkan, Maroon 5 berada di bawah Big Bang dengan US$ 33,5 juta atau setara Rp440 miliar. Big Bang juga menjadi satu-satunya boyband asal Korea Selatan yang sukses mendarat di daftar teratas Forbes 2016.

Keberhasilan Big Bang membuat boyband pelantun "Fantastic Baby" itu mendapatkan pujian dari publik. Selain itu, kekuatan penggemar Big Bang yang dinamakan VIP juga menjadi salah satu kunci sukses mereka.

Big Bang tampaknya tak sadar akan popularitas dan pendapatan mereka yang sangat besar. Personel Big Bang memiliki manajer hingga agensi yang mengatur semuanya untuk mereka. Salah satunya, G-Dragon yang nama aslinya Kwon Ji Yong yang keuangannya diatur oleh sang ibu.

Tak hanya Maroon 5, Big Bang juga disebut-sebut menggeser posisi Justin Bieber. Konser Justin Bieber tak sefenomenal yang dilakukan Big Bang. Dalam setiap aksinya, penonton Big Bang rela mengantre hingga bermalam di lokasi.

Lalu, penonton juga sampai meneteskan air mata setiap menyaksikan Big Bang tampil. Fenomena itu sempat terjadi di industri musik Barat di era 1990-an, saat Backstreet Boys masih berjaya. Namun penikmat musik kini mulai bergeser.

Big Bang juga merupakan artis K-Pop yang masuk dalam daftar artis terbaik versi Billboard. Selain itu, Big Bang juga mendapatkan hasil polling dari pembaca yang memadai untuk bisa masuk dalam TIME Magazine's 100 Most Influential People. Agensi Big Bang, YG Entertainment berhasil menciptakan Big Bang yang namanya tak dikenal di industri K-Pop saja, tapi sebagai produk dunia. (Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.